oleh

Jelang Mudik Lebaran, Ombudsman Sulbar Pantau Bandara Tampa Padang

2enam,com, Mamuju : Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat melakukan pemantauan menjelang mudik lebaran di Bandara Tampa Padang (26/4/2022).

Amirullah Bandu selaku Kepala Keasistenan Pencegahan Ombudsman RI Sulawesi Barat mengungkapkan bahwa pemantauan tersebut bertujuan untuk mendorong upaya pelaksanaan pemberian pelayanan dan penegakan protokol kesehatan di Bandara Tampa Padang sesuai dengan ketentuan pada arus mudik hari raya Idul Fitri tahun 2022.

“Dengan adanya kebijakan pemerintah yang memberikan kelonggaran mudik kepada masyarakat dibanding tahun sebelumnya, sehingga kita berharap seluruh masyarakat bisa terlayani dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada,” kata Amirullah.

Lebih jauh, Amirullah menyampaikan bahwa pemantauan itu untuk memotret langsung kondisi pelayanan publik yang ada di Bandara yang terletak di Kecamatan Kalukku itu.

“Kita berharap tidak terjadi kendala yang dialami oleh penumpang maupun petugas selama arus mudik ini berlangsung,” pungkas Amirullah.

Sedangkan di tempat berbeda, Lukman Umar selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat menyampaikan harapannya kepada masyarakat yang mudik, semoga bisa sampai di tempat tujuan dengan selamat.

“Semoga para pemudik bisa sampai di tempat tujuan dengan selamat. Selama menerima pelayanan transportasi dari penyelenggara layanan, terdapat kendala ataupun semacam keluhan silahkan disampaikan langsung ke petugas yang bertugas di tempat tersebut. Kalau memang, hal tersebut belum bisa terselesaikan, silahkan melakukan pengaduan ke kami,” kata Lukman.

Pemantau yang dilakukan Ombudsman itu tidak hanya dilakukan di bandara Tampa Padang, namun juga dilakukan di Pelabuhan dan terminal yang ada di Mamuju.

Humas ORI Sulbar

Komentar