oleh

Jalan Rusak Parah, Warga Desa Kalonding Memilih Jalur Air

2enam.com, Mamuju – Keluh kesah warga yang berada di ujung timur Kabupaten Mamuju, tepatnya di Desa Kalonding, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) yang setiap harinya melewati jalan berlubang bak kolam renang saat musim hujan.

“Kami sudah berkali-kali dijanjikan perbaikan jalan, namun hingga kini belum juga terealisasi,”kata salah satu warga, Yadi, 50 tahun, Minggu 27 September 2020.

Dia mengungkapkan bahwa hampir seluruh akses penghubung antar dusun bahkan desa didaerahnya belum tersentuh oleh pembangunan pemerintah setempat.

“Ada jalan menuju salah satu dusun yakni Dusun Bariang Rassi, tidak bisa dilewati kendaraan,”katanya.

Jangankan kendaraan roda empat, kata Yadi, kendaraan roda dua saja sudah setengah mati melewati jalan yang hanya sejauh dua kilometer dari pusat Desa Kalonding.

“Kami lebih memilih menggunakan perahu menuju ke Dusun Bariang Rassik,”kata Yadi.

Dia berharap, kedepannya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju dapat memperhatikan daerah yang selama ini dianggap jauh dari perhatian pemerintah.

“Kami sangat berharap perbaikan jalan yang lebih baik lagi kedepannya,”katanya.

Menanggapi keluh kesah yang disampaikan warga Kalonding, Calon Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi mengungkapkan bahwa perbaikan infrastruktur di setiap daerah di Mamuju adalah salah satu program untuk membuat masyarakatnya merasa nyaman.

“Dengan adanya insfratruktur jalan yang maksimal, itu akan menghadirkan kenyamanan kepada masyarakat,”kata Sutinah..

(MRz)

Komentar