oleh

Jalan Penghubung Polman-Mamasa Tertimbun longsor

2enam.com, Polman :  Tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), tepatnya di Dusun Tumonga, Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, sekitar pukul 22.00 Wita menelan korban jiwa.

Kapolres Polman AKBP Rifai mengatakan ada tiga orang korban yang tertimbun dalam kejadian tanah longsor yang terjadi di kabupaten Polman.

“Ada tiga orang warga setempat meninggal dunia akibat tertimbun longsor,”kata Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Polman, AKBP Rifai, kepada wartawan via WhatsApp pribadinya, Rabu (6/5/2020).

Kapolres Polman mengutamakan bahwa longsor ini pertama kali terjadi dengan intensitas yang kecil sekitar pukul 18.30 Wita saat longsor pertama belum menelan korban jiwa.

“Setelah pukul 22.00 Wita, terjadi longsor susulan kembali terjadi dengan intensitas besar yang menimpa tiga rumah warga dan mengakibatkan akses menuju Kabupaten Mamasa terputus,”ujarnya.

Sementara itu kata Rifai empat orang warga lainnya ditemukan dalam keadaan selamat, namun mengalami luka yang cukup parah, bahkan ada yang mengalami patah tangan.

“Sesaat setelah kejadian, warga setempat bersama-sama mengevakuasi korban yang tertimbun tanah dan reruntuhan bangunan,”ungkap Rifai.

Lebih Lanjut Rifai mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polman untuk membawa alat berat menuju TKP guna membuka akses jalan.

“Kami sudah berusaha berkoordinasi dengan pihak BPBD untuk mengirimkan alat berat,”pungkasnya.

Diketahui bahwa korban yang meninggal dunia berinisial P 38 tahun, U 41 tahun dan A 52 tahun. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka atas nama Ita 35 tahun mengalami luka pada betis sebelah kanan dan lebam di wajah, Nirwana 17 tahun mengalami patah tangan, Iqra 9 tahun dan Rifki 3 tahun mengalami memar sekujur tubuh.

Akibat Longsor tersebut menyebabkan Kerugian material yang di perkirakan puluhan juta rupiah dengan rincian, satu Unit rumah tertimbun dan dua unit rumah bergeser, satu unit mobil pickup warna merah tertimbun dan dua unit sepeda motor tertimbun.

(MRz)

Komentar