oleh

Jajaki Potensi MoU, Ombudsman Terima Sinyal Lampu Hijau di Mateng

2enam,com, Mateng :Menjajaki potensi kerjasama dibidang perbaikan pelayanan publik, Tim Ombudsman RI Sulawesi Barat yang dipimpin langsung Lukman Umar selaku kepala Perwakilan melakukan pertemuan dengan Bupati Mamuju Tengah HM. Aras Tammauni.

Lukman Umar mengatakan pertemuannya dengan Bupati Mamuju Tengah, diantaranya membicarakan terkait program Uji kepatuhan tahun 2019 sekaligus membahas rencana  Perjanjian kersama (PKS) atau MoU.

Lukman menjelaskan, Program  MoU ini merupakan wadah kordinasi pencegahan maladministrasi dan percepatan penyelesaian pengaduan masyarakat dilingkungan pemerintah Daerah. Untuk saat ini Ombudsman telah menjalin kerjsama dengan Pemda Polman, Majene, Mamuju dan Kab. Pasangkayu.

Tahun 2019 tim Ombudsman mengupayakan merampungkan program MoU ini dengan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kab. Mamuju Tengah dan Mamasa, “ini sangat penting kita lakukan, sebab beririsan dengan kerja subtansi tim Ombudsman, misalnya misi pencegahan maladministrasi pelayanan public dan penyelesaian pengaduan masyarakat,” Jelas Lukman Umar (15/02/19)

Lukman mengaku pertemuannya dengan jajaran Pemda Mamuju tengah, mendapat sinyal lampu hijau, “sepertinya misi perbaikan pelayanan publik yang kami tawarkan mendapat respon positif, sehingga kita upayakan dalam waktu dekat segera kita teken bersama, tentunya ini juga tidak lepas dari kontribusi teman-teman Inspektorat dan Ortala Mamuju Tengah yang terus berkordinasi dengan Tim Ombudsman RI Sulbar,” Terang Lukman

Komentar