oleh

Itwasum Polri Lakukan Wasrik di Polresta Mamuju

2enam.com, Mamuju : Tim Inspektorat Pegawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) tahap dua bidang pelaksanaan dan pengendalian di Polresta Mamuju Polda Sulawesi Barat (Sulbar) dipimpin Brigjen Pol Drs. Suradiyana, ( Pengawas Tim ) pada Minggu (03/10/2021) bertempat di Aula Wira Satya Polresta Mamuju yang diikuti 3 Polres yaitu, Polresta Mamuju, Polres Mateng, dan Polres Pasangkayu (Matra) .

Ketua Tim Wasrik, Kombes Pol Drs Reguel Siagian menyampaikan, Wasrik di jajaran Polda Sulawesi Barat merupakan kegiatan rutin. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 29 September 2021 sampai dengan 2 Oktober 2021 mendatang.

Ia menjelaskan, Wasrik meliputi aspek pelaksanaan dan pengendalian pada bidang manajemen operasional, sumber daya manusia, sarana prasarana, dan anggaran keuangan yang berkaitan dengan Tupoksi Polda Sulbar tahun anggaran 2021 .

Menurutnya, pengawasan intern ini merupakan salah satu fungsi manajemen untuk mengontrol kinerja dan aktivitas unit organisasi sesuai dengan tugas pokok dan rencana kerja masing-masing fungsi.
Tugas pokok dan rencana masing-masing fungsi tersebut, lanjut Reguel Siagian, untuk mewujudkan visi dan misi organisasi serta tugas dan tanggung jawab kesatuan, baik di bidang manajemen operasional, sumberdaya manusia, sarana prasarana, dan anggaran keuangan.

Tampak beberapa Personil dari Polres Jajaran hingga Polsek hadir di Mapolresta Mamuju untuk mengikuti kegiatan Wasrik dari Itwasum Mabes Polri.

Humas Polresta Mamuju

Komentar