oleh

Irwasda Polda Sulbar Launching Website Pengaduan Masyarakat

-Sulbar-14 views

2enam.com, Mamuju, – Launching website, media sosial serta call center pelayanan Dumasan Itwasda Polda Sulawesi Barat (Sulbar) dilaksanakan di salah satu kafe di Mamuju, Sulbar, Selasa (5/11/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Terwujudnya Pengawasan dan Pemeriksaan Yang Proporsional dan Profesional”, dihadiri oleh puluhan wartawan dari berbagai Media di Mamuju, Sulbar, serta pejabat Itwasda Polda Sulbar.

Irwasda Polda Sulbar, Kombes Pol M Setyo Budi mengatakan, peluncuran website tersebut dalam rangka mewujudkan pengawasan dan pemeriksaan yang proporsional dan profesional di lingkup Polda Sulbar.

“Ini juga dalam rangka menindaklanjuti tujuh visi yang disampaikan Kapolri Jenderal Idham Azis, diantaranya pengutan pada pengawasan,”ujar Kombes Setyo Budi didepan wartawan.

Ia berharap, hal tersebut dapat tersampaikan kepada masyarakat melalui media massa agar masyarakat, khususnya di Sulbar dapat mengetahui program yang pihaknya laksanakan.

“Nanti lewat website ini masyarakat ikut mengawasi kepolisian, apabila ada tugas-tugas polisi yang disalahgunakan atau mungkin dalam hal penyidikan maupun tugas operasional yang lainnya membawa dampak negatif ke masyarakat, itu dapat diadukan lewat website ini,”pungkasnya.

“Artinya masyarakat tidak perlu lagi membuat surat atau mengadu secara tertulis kepada kami dalam hal ini saya selaku Irwasda. Apabila ada oknum polisi yang melakukan tindakan yang merugikan masyarakat, misalnya pemerasan,”sambungnya.

Menurutnya, pengawasanlah yang harus diperbaiki ke depan sehingga melahirkan SDM yang unggul menuju Indonesia maju seperti yang dicita-citakan presiden.

“Kita pelan-pelan merubah pola pikir personel Polri. Khususnya di Polda Sulbar ini untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Bukan semena-mena kepada masyarakat,”kata dia.

Menurutnya, sekarang adalah era keterbukaan yang harus dijalani dan dilaksanakan. Nantinya, kata dia, website tersebut akan dibuat lebih baik untuk memudahkan pelayanan.

“Nantinya kita akan buat aplikasinya. Untuk tahap awalnya ini cukup website saja dulu untuk memperkenalkan ke masyarakat, bahwa yang tadinya pelaporan secara manual nantinya akan menjadi IT atau teknologi,”tutur Setyo Budi.

(Eka)

Komentar