oleh

Irwan SP Pababari, Tekankan Antisipasi Pernikahan Dini

2enam.com, Mamuju : Menghadiri peresmian pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Dusun Le’be Kecamatan Tapalang Barat Selasa, (16/05/2017)

Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari tekankan antisipasi pernikahan dini melalui program Kependudukan dan KB Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang didalamnya bukan hanya membahas persoalan alat kontrasepsi tetapi bagaimana cara membina rumahtangga baik secara fisik maupun mentalitas sebelum menikah.

Olehnya itu, selain Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten ada Desa, harapan saya jika ada program di Desa dalam rangka mengantisipasi pernikahan dini karena dampaknya sangat luar biasa selain kesehatan reproduksi di usia dini, mentalitas dan kualitas anak yang dilahirkan

Dikatakan masa depan keluarga tentu sangat memprihatinkan karena akan muncul banyak permasalahan seperti KDRT dan baiknya Sebelum itu terjadi ada lembaga yang akan melakukan pembinaan mental sebelum membangun rumah tangga sehingga hal tersebut bisa antisipasi.

Lanjut dikatakan  semoga dengan dicanangkanya Kampung KB Pemerintah Provinsi juga bisa berbalik dan mengarahkan sebagian kebijakan pembangunannya di Kecamatan Tapalang Barat untuk membentuk lembaga itu sehingga kedepan keberlanjutan program ini punya manfaat untuk seluruh masyarakat dan secara umum Kecamatan Tapalang Barat bisa beranjak dan sejajar dengan kecamatan lainnya. Tutupnya (HMS. LSDH)

Komentar