oleh

Irwan Pababari Silaturahmi dengan SMN Asal Papua Barat

-Sulbar-9 views

2enam.xom, Mamuju : Sebelum bertolak ke Kota Manokwari sebanyak 20 peserta siswa mengenal nusantara asal Provinsi Papua Barat menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke rumah jabatan Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari, Rabu (21/08/19).

Dimana para siswa ini disambut dengan hangat oleh tuan rumah beserta keluarga dan staff. Bahkan candaan santai yang dilontarkan oleh tuan rumah mampu menghadirkan gelak tawa para putra putri terbaik Bumi Cenderawasi tersebut.

Irwan Pababari Silaturahmi dengan SMN Asal Papua Barat

Dalam ajang silaturahmi ini, turut pula hadir siswa mengenal nusantara asal Provinsi Sulawesi Barat sebanyak 23 orang yang beberapa waktu lalu diberangkatkan ke Kota Manokwari.

Irwan Pababari sempat berpesan kepada para siswa yang akan bertolak ke Kota Injil tersebut, agar menjadikan pengalaman meraka selama di Mamuju sebagai suatu pengalaman yang mempu menciptakan kedamaian di negeri ini.

“Anak-anak ku sekalian, sekiranya ketika kembali ke Papua, kalian membawa di Papua sana apa yang kalian rasakan disini, tularkan sesampainya disana bahwa kebersamaan itu indah,” pesan Irwan.

“Semoga keberadaan adik-adik disini menjadi sesuatu yang baik bagi kebersamaan di negeri ini,” sambungnya.

Irwan juga sangat mengapresiasi program siswa mengenal nusantara ini, menurutnya kegiatan ini nantinya akan bisa menciptakan persatuan di bangsa yang besar ini.

“Luar biasa kegiatan ini dan saya kira dengan kegiatan ini maka bersatulah terus Indonesia, jayalah terus Indonesia,” ujar Irwan.

Ia juga menuturkan, dengan program siswa mengenal nusantara ini, persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia dengan keberagaman adat istiadat budaya dan kebiasaan ini, benar-benar bisa bertautan antara satu dengan yang lain.

“Karena orang yang dari Papua ke Mamuju untuk mengenal budaya yang ada disini, begitu pun sebaliknya anak-anak kita yang dari sini kesana untuk mengenal budaya-budaya di Papua,” tutur Irwan.

Irwan juga memberikan sebuah wejangan yang sekiranya akan mampu memupuk rasa kebersamaan bagi para siswa yang akan kembali ke tanah kelahiran meraka. Sehingga kedepannya, pada mereka semua akan terus tercipta kedamaian di negeri ini.

“Kebersamaan bukan karena kita satu etnik, kebersamaan bukan karena kita satu teritorial kabupaten provinsi dan negara, tapi kebersamaan itu karena kita senasib dan mempunyai cita-cita yang sama, bahwa Indonesia harus maju, Indonesia harus sejahtera dan penuh dengan kedamaian,” tutup Irwan.

(74b*)

Komentar