oleh

Irwan Pababari ;  Maulid  Bisa Menjadi Objek Wisata Religius

-Mamuju-5 views

2enam.com, Mamuju, – Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam 1441 H dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Rimuku, Mamuju, Minggu (17/11/2019).

Kegiatan tersebut bertemakan, “mari kita ambil hikmah dibalik perayaan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam untuk meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan dalam setiap pribadi muslim”.

Diwawancarai usai kegiatan, Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari yang hadir pada acara tersebut mengatakan, sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) mengapresiasi partisipasi seluruh masyarakat dalam memperingati Hari Maulid.

Irwan Pababari ;  Maulid  Bisa Menjadi Objek Wisata Religius

“Kami dari Pemda sangat mengapresiasi acara Maulid di Rimuku yang agak lain dari biasanya dan saya lihat, ada partisipasi dari seluruh masyarakat dimana mampu menyembuhkan tirri sebanyak 150 yang kemudian dipajang di lorong,”kata Irwan Pababari.

Irwan Pababari juga menilai bahwa acara Maulid yang dilaksanakan di Rimuku tersebut bukan hanya sekedar ibadah, namun untuk tetap memupuk persaudaraan.

“Ini bukan hanya sekedar ibadah, tapi bagaimana bisa memupuk persaudaraan, kebersamaan dan kekompakan yang akan memunculkan keamanan dan kedamaian yang didalamnya tidak ada perselisihan,”ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, jika itu bisa ditingkatkan dalam skop yang lebih besar, tentu akan menjadi objek wisata religius.

“Jika ini bisa ditingkatkan lagi, katakanlah se Kabupaten Mamuju atau didalam kota, maka ini bisa menjadi sumberdaya dimana akan menjadi objek wisata religius ketika ini bisa dikelola dengan baik,”tutup Irwan Pababari.

(Eka)

Komentar