Iptu Novera Manfaatkan Siaran Radio Himbauan Tertib Berkendara

Mamuju, Sulbar2 views

2enam.com, Mamuju : Untuk memperluas jangkauan himbauan serta ajakan tertib berkendara atau berlalu lintas guna memaksimalkan pelaksanaan operasi patuh 2023, Ditlantas Polda Sulbar melalui Iptu Novera juga menggandeng berbagai pihak dengan memanfaatkan media elektronik seperti siaran radio.

Di lokasi siaran RRI Mamuju, selain menyampaikan himbauan juga terlihat melakukan dialog interaktif dengan tema meningkatkan kesadaran berlalu lintas peran dunia pendidikan dan penegak hukum, Kamis (20/7/2023).

Iptu Novera dalam dialog tersebut menyampaikan kegiatan yang dilakukannya saat ini adalah salah satu upaya mendukung kepemimpinan Kapolda untuk menjaga kamseltibcarlantas yang berimplikasi pada stabilitas kamtibmas yang kondusif di Sulbar dan sesuai arahan teknis Dir Lantas.

Menurutnya tertib berlalu lintas dan menekan angka lakalantas bukan hanya tugas kepolisian saja, tetapi menjadi kewajiban semua pihak.

Disiplin berlalulintas harus menjadi budaya dan agenda penting kita sehari-hari. Ketika lakalantas dan pelanggaran masih banyak, mungkin aturan lalu lintas baru sekadar diketahui atau dimengerti saja.

Namun masyarakat yang sudah sampai pada tahap menaati apalagi menghargai, biasanya sudah paham apa tujuan dan manfaat dibalik aturan tersebut, tutur Iptu Novera.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut juga dibahas berbagai Materi dialog seperti pelaksanaan Ops Patuh Marano 2023, Angkutan anak sekolah rute strategis, Naik Sepeda ke sekolah, Orang tua mestinya antar ke sekolah, Angka laka lantas dan terakhir Bus angkutan sekolah.

Humas Polda Sulbar

Komentar