oleh

IPMA Tutar Silaturrahmi Dengan ARH

-SulSel-13 views

2enam.com, Makassar, Pembentukan Ikatan Pelajar Mahasiswa Tutar (IPMA Tutar). Jelang pelantikan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2017 IPMA Tutar silaturrahmi sambil konsultasi dengan Abdul Rahim (ARH) disalah satu warkop di Makassar.

Dalam pertemuan tersebut para pengurus IPMA Tutar menyampaikan segala permasalahannya dalam pembentukan organisasi kedaerahannya.

Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Abdul Rahim, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Pembentukan Ikatan Pelajar Mahasiswa Tutar rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2017. “Tentunya memberikan dukungan moril kepada mereka untuk memantapkan pembentukan organisasi tersebut,” Ujar Rahim.

“Apalagi jumlah mereka yang berasal dari Tunbi Taramanu sudah mencapai 40 orang. Jumlah yang relatif banyak untuk ukuran daerah Pedamalan dan terbelakang selama ini,” Kata Rahim.

Ia juga menambahkan bahwa IPMA Tutar merupakan bagian dari proses pembelajaran para mahasiswa untuk terus berkarya dan kreatif setiap aktifitas ditanah rantau. “Saya menaruh harapan besar agar kiranya Ikatan Pelajar Mahasiswa Tubbi Taramanu (IPMA Tutar) tidak hanya tempat berhimpun tetapi harus menjadi wadah bertukar ide, gagasan dan pengalaman serta konsep yang bisa ditawarkan kepada masayrakat dan pemangku kebijakan di daerah,” tuturnya.

“Dengan berbagai latar belakang Perguruan Tinggi di Makassar, terbangun satu Sinergitas pada tataran konseptual yang memungkinkan diimplementasikan atau dikontribusikan bagi Pembangunan daerah atau Kampung halaman kita,” Ujar Sekretaris NasDem tersebut.

Selain itu, ARH juga menyampaikan bahwa para generasi pemuda Tutar harus bisa bersaing dengan para mahasiswa lainnya di makassar. “Saya mengingatkan mereka akan Tanggungjawab utama yakni terus belajar sungguh sungguh dan tidak perlu berfikir terlalu dini, akan Jadi apa nantinya. Jadilah manusia yang berilmu pengetahuan dibarengi dengan akhlaqul karimah,” terangnya.

“Dengan kuliah jauh ke Makassar, mereka harus mampu membuktikan sebagai kebanggaan orang tia, keluarga, masyarakat dan daerah tercinta. Mereka harus terus bisa menjaga semangat persaudaraan,” tandas Rahim.

Sedangkan, Pengurus IPMA Tutar, Anas mengatakan bahwa pertemuannya dengan ARH merupakan bentuk silaturrahmi sebelum menjelang pelantikan. “Tadi malam pertemuan kami sama beliau bersama pak. Ustad Hasbulah membahas tetang pelantikan Ipma-tutar nanti tgl. 14 mei,” katanya melalui via Wa (Rs*)

Komentar