oleh

Ilham Saputra Sambangi Gedung Kantor KPU Sulbar

2enam.com, Mamuju : PLT Ketua KPU RI Ilham Saputra melakukan kunjungan kerja ke KPU Provinsi Sulawesi Barat, Jumat 19 Pebruari  2021

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat kondisi gedung KPU Provinsi Sulawesi Barat yang rusak pasca gempa bumi 6,2 Magnitudo yang mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene juamat 15 Januari  2021 yang lalu.

“Kita menyalurkan donasi dari teman-teman KPU se-Indonesia sebanyak 250 Juta untuk di gunakan teman-teman di KPU Sulbar terutama bagi internal KPU Sulbar yang terkena dampak bencana ini,”kata Ilham Saputra, Plt Ketua KPU RI.

Ia juga mengungkapkan, kunjungannya datang ke Sulbar untuk melihat keperluan yang di butuhkan KPU Sulbar dalam bekerja.

“Melihat perlengkapan-perlengkapan penting untuk kita bantu dari KPU RI agar mereka dapat kembali bekerja sebagaimana mestinya,”ucapnya.

Selain itu, terkait gedung KPU Sulbar yang rusak pasca gempa 6,2 Magnitudo, ia katakan bahwa akan di robohkan berdasarkan assesment yang dilakukan tim dari PUPR.

“Berdasarkan laporan dari Komisioner dan Sekertaris sepertinya akan di robohkan karena tingkat kemiringannya sudah 20 persen apakah dibangun lagi dengan cepat dengan anggaran apa, kita akan berkoordinasi di pusat,” tandasnya.

Mrz/m4r10

Komentar