oleh

Idris Serahkan Bantuan Peralatan Perbengkelan Las IKM

-Sulbar-3 views

2enam.com, Mamuju : Sekprov Sulbar, Muhammad Idris DP menyerahkan fasilitasi bantuan mesin peralatan IKM Perbengkelan Las di Sulbar di ruang pertemuan lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 6 Agustus 2019.

“Hari ini kita kembali berbicara mengenai kongkrit, terkait bagaimana menumbuhkan IKM di Provinsi kita ini secara masif, dan hal ini tersambut luar biasa oleh Kementerian Perindustrian, dimana hari ini insyaallah akan menyerahkan paket bantuan yang terkait bagaimana mendorong keterampilan di Industri pengelasan khususnya, ” kata Sekprov Muhammad Idris.

Idris Serahkan Bantuan Peralatan Perbengkelan Las IKM

Ia juga menyampaikan, di Sulbar ingin memiliki komitmen yang cukup kuat untuk mempercepat daya serap kegiatan khusunya untuk tenaga kerja, kerena tidak ada negara maju yang yang hanya digerakkan oleh komoditas saja, tetapi kemajuan negara itu selalu dimulai dari sektor-sektor industri, itu merupakan suatu kunci untuk melakukan changing, dan juga kunci kemajuan dari daerah ini yang menunjukkan bahwa sudah ada embrio komitmen pemerintah dan akan membawa pada kerjasama yang compatible.

“Oleh karena itu jangan terbuai oleh komoditas, bukan berarti komoditas tersebut tidak penting, jika kita mengandalkan komoditas itu menjadi penggerak sektor utama di Sulbar ini, maka selamanya kita menjadi provinsi yang tidak memiliki kompetitif nasional atau daya saing yang kuat. Saya berharap empat kelompok ini bisa di marketing oleh kawan-kawan di dinas koperindag, dalam hal ini kita bisa pasarkan bahwa sudah ada kelompok yang sedang belajar dan sebentar lagi akan menjadi expert, oleh karena itu bersama kita manfaatkan media sosial, dan kawan-kawan pers yang hadir pada hari ini juga harus kita libatkan. Jangan lagi kita mendatangkan orang dari luar hanya untuk sekedar pengelasan, sementara kita memiliki potensi yang luar biasa untuk itu, “tandas Idris. ( deni*)

Komentar