oleh

Idris Kukuhkan Pengurus Forum Anak Sulbar

2enam.com, Mamuju : Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengukuhkan Pengurus Forum Anak Provinsi Sulbar Periode 2021-2022 di Hotel Lestari, Jln. Musa Karim Mamuju, Jum’at 30 April 2021.

Dalam sambutannya, Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, aksesibilitas dan fungsi Forum Anak Prov. Sulbar diharapkan memberikan peluang bagi anak-anak sampai umur 18 tahun, untuk momentum diri yaitu memberikan peluang-peluang yang tidak bisa dicapai dengan diri sendiri.

“Kenapa harus berorganisasi ? karena ada hal-hal yang tidak bisa dicapai secara mandiri dan ada masalah-masalah yang harus diselesaikan dengan dukungan pemerintah,”ucap Idris

Melalui kesempatan itu, Idris juga  meminta kepada  Pengurus Forum Anak Provinsi Sulbar agar melakukan beberapa hal, pertama memastikan program organisasi itu lebih terarah, terorganisir dengan baik dan selaras, serta lebih banyak melakukan diskusi dengan para pengambil keputusan di kabupaten. Kedua, dapat fokus terhadap permasalahan perkawinan usia dini.

“Ketika sudah terarah, jangan sampai tidak ada keragaman dalam forum ini. Terus terang terasa miris bahwa di kabupaten manapun yang ada di Sulbar, sangat sering  ditemui anak-anak yang masih usia dini sudah mempunyai anak dan itu sangat meyakitkan buat saya,”tutur Idris

Ketiga, melakukan kegiatan-kegiatan yang mengasah kecerdasan sosial, kemampuan membangun potensi dan kebersamaan kerja tim serta menghargai orang lain, sehingga tujuan Forum Anak  yaitu bagaimana tumbuh kembang anak secara optimum dapat tercapai.

“Itulah program-program yang harus disempurnakan oleh Forum Anak ini, dengan cara menjadi pelopor, mediator dan inovator bagi anak-anak yang ada di Sulbar. Bangsa ini tidak mungkin besar tanpa dibesarkan oleh anak-anaknya dan anak-anak muda tidak mungkin membesarkan bangsanya tanpa mengenal bangsa”pungkasnya.

(jimmi/*)

 

Komentar