oleh

Ibnu Munzir : Jokowi-Maruf Menang dengan Selisih Dua Digit

-Mamuju, Sulbar-13 views

2enam.com, Mamuju  : Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Sulawesi Barat (Sulbar), Ibnu Munsir menyakini calon presiden dan wakil presiden yang diusung, akan keluar sebagai pemenang dalam kontestasi politik ini.

Hal tersebut diungkapkan Ibnu Munzir saat konfrensi pers di Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Sulbar yang berada di Kota Mamuju, Jumat (15/02/19).

“Untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) Inshaa Allah, kalau tidak ada hal yang luar biasa terjadi, Jokowi menang,” ungkap Ibnu Munzir.

Bahkan Ibnu Munzir meyakini, Jokowi-Ma’ruf akan memenagkan kontestasi politik ini dengan selisih yang cukup jauh, yakni dengan selisih angka dua digit.

“Kemenangan dengan dua digit,” kata Ibnu Munzir.

Hal tersebut bukan tanpa alasan dikatakan olehnya, sebab berdasarkan hasil hampir semua lembaga survei nasional, itu mengunggulakan pasangan Jokowi-Ma’ruf dengan selisih dua digit dari pesaingnya pasangan Prabowo-Sandi.

“Sekarang selisih disemua survei nasional, meski ada satu dua yang tidak jelaslah. Berdasarkan data yang saya pegang di Jenggala Center itu selisih sudah dua digit,” ujar Ibnu Munzir.

Terkhusus di Sulbar, Ibnu Munzir mengatakan, suara Jokowi-Ma’ruf masih beda jauh dengan Prabowo-Sandi, meski ada klaim kubu sebelah yang mengatakan suara di Sulbar pada Pilpres nanti bisa saja imbang atau mereka menangkan.

“Sulbar juga masih posisi jauh, dua digit selisihnya. Tapi masih ada posisi yang belum memutuskan atau silent voters itu besar,” kata Ibnu Munzir.

Bahkan ia menargetkan, suara Jokowi-Ma’ruf bisa lebih baik dari pada Pemilu sebelumnya, yang bisa meraup 73 persen suara di Sulbar.

“Kan kemarin kita 73 persen, ya minimal kita dapat 73 persen kembali atau kita jauh lebih naik dari itu kan lebih bagus, itu yang kita harapkan,” tutur Ibnu Munzir.

Apa lagi saat ini Jokowi-Ma’ruf didukung oleh enam kepala daerah yang ada di Sulbar, otomatis hal tersebut menjadi pelecut suara bagi pasangan usungannya.

“Seorang bupati sebagai figur, leader dan panutan di daerah, itu tentunya akan menjadi pertimbangan masyarakat juga untuk memberikan dukungannya,” pungkas Ibnu Munzir. (74b*)

Komentar