oleh

HUT TNI AL ke-75,Lanal Mamuju Gelar Sejumlah Kegiatan

2enam.com, Mamuju : Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) TNI AL ke-75 yang akan jatuh, Kamis 10 September 2020.Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju melaksanakan donor darah,Rabu(9/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah prajurit TNI,POLRI, BNN serta instansi lainnya.

HUT TNI AL ke-75,Lanal Mamuju Gelar Sejumlah Kegiatan

Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi turut mendonorkandarah pada Lanal kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT TNI-AL ke 75, di Lanal Mamuju.

Komandan Lanal Mamuju Letnan Kolonel Marinir La Ode Jimmy mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan sebagai bakti sosial dalam rangka peringatan Hari TNI Angkatan Laut ke 75 Tahun.

Pihaknya sengaja melibatkan prajurit TNI-Polri mendonorkan darah, sebab prajurit TNI Polri yang kesehariannya sudah menjalani pelatihan fisik serta pola makan sehat dipercaya bakal mendonorkan darah yang sehat pula. Rencananya, hasil dari donor darah bakal diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Polman.

HUT TNI AL ke-75,Lanal Mamuju Gelar Sejumlah Kegiatan

La Ode menjelaskan HUT TNI AL tahun ini mengangkat tema TNI AL, Dengan semangat ‘Jalesveva Jayamahe’, kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut Yang Profesional, Modern Dan Tangguh Guna Mendukung Indonesia Maju. Pada puncak pelaksanaa HUT TNI AL pada 10 September, dilakukan secara virtual yanh diikuti seluruh TNI AL.

“Kita ingin meriah tetapi melihat situasi, tentu kita tidak ingin menimbulkan klaster baru dimasa Pandemi,” tutur La Ode, Rabu 9 September.

Selain donor darah, lanjut Laode, sejumlah kegiatan Bhakti sosial di sejumlah desa.

“Kita baru koordinasi ke desa-desannya mengenai kesiapan kegiatan,ada baksos,dan tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP)Pati’di dan rencananya kita laksanakan mulai 10-11 September,” terang Laode, Rabu 9 September

(MRz)

Komentar