oleh

Hujan Deras Selama Beberapa Jam, Mamuju Kebanjiran

-Mamuju, Sulbar-33 views

2enam.com, Mamuju – Bencana alam banjir menimpa Kabupaten Mamuju, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (22/03/18).

Hujan deras yang terjadi selama kurang lebih 6 jam lamanya sedari Pukul 03.00-09.00 Wita membuat Kota Mamuju dikepung genangan air hampir disemua titik. Mulai dari Kompleks Perumahan, Perkantoran, Fasilitas Umum, bahkan jalan-jalan di Kota Mamuju semua tak luput dari banjir.

Hujan Deras Selama Beberapa Jam, Mamuju Kebanjiran

Salah satu titik yang mengalami dampak banjir yang diliput oleh reporter 2enam.com yakni SPBU Simbuang Mamuju, dimana ketinggian air mencapai 1 meter, sedangkan area depan SPBU mencapai 1.5 meter dikarenakan kedudukannya lebih rendah.

Salah seorang warga yang ditemui usai banjir mereda , Rahman menuturkan banjir terjadi karena sungai tidak mampu menampung debit hujan yang turun.

“Tadi pagi pukul 06.00 ketinggian air hampir mencapai 2 meter, banjir terjadi mungkin karena, sungai didekat SPBU meluap tidak mampu menampung air hujan yang turun,” tuturnya.

Akibat dari banjir tersebut beberapa kios warga terseret air hingga masuk ke area SPBU dan sebagain terserat ke Jl. Poros Mamuju. Hingga berita ini diturunkan aparat Kepolisian dan warga masih membersihkan puing-puing kios warga yang berserakan di area tersebut. (74b*)

Komentar