oleh

Hj. Murniani Dapat Penghargaan dari Kemendikbud RI

2enam.com, Mamuju, Momentum Hari Pendidikan yang digelar dengan upacara bendera di lapangan Ahmad Kirang, Selasa 2 Mei 2017 kemarin,  menjadi sebuah momen terspesial bagi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju.

Pasalnya, pada momen tersebut Kadisdikpora, Murniani mendapat sebuah piagam penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Perwakilan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Piagam Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen beliau dalam upaya peningkatan kompetensi guru yang ada dikabupaten Mamuju.

Kepada 2enam.com, murniani mengungkapkan apresiasinya terhadap Kemendikbud RI atas penghargaan tersebut yang merupakan satu-satunya penghargaan yang diberikan pemerintah pusat dalam bidang pendidikan yang ada disulawesi barat.

“Kami sangat bersyukur karna hanya mamuju, satu-satunya daerah yang mendapat penghargaan tersebut. Kami di Disdikpora kabupaten mamuju telah menganggarkan untuk peningkatan kompetensi giru melalui pelatihan-pelatihan dan juga program guru pembelajar yang saat ini sudah berjalan” ujar Murniani.

Sementara itu  Kepala Seksi peningkatan kompetensi LP3TK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Yopi Sofyan selaku Perwakilan Kemendikbud RI menjelaskan bahwa pemberian piagam penghargaan tersebut sudah sesuai dengan sistem penilaian dari kemendikbud pusat.

“Penghargaan tersebut diberikan dari kemendikbud pusat karna kabupaten mamuju telah berupaya meningkatkan kompetensi guru dengan mengalokasikan sejumlah anggaran. Dan juga pemerintah mamuju secara masif mendukung program nasional yaitu guru pembelajar sehingga itu menjdi poin penilaian dalam pemberian penghargaan tersebut” ucap Yopi.

Yopi menambahkan bahwa program guru pembelajar adalah suatu program yang mengubah paradigma berpikir guru atau tenaga pendidik mengenai cara memberi pelajaran yang selama ini monoton tanpa meningkatkan kapasitas ilmu dan kompetensi guru tersebut.

Yopi juga mengapresiasi komitmen pemerintah kabupaten mamuju dalam mendukung program yang diamanatkan kemendikbud tersebut sehingga menurutnya kabupaten manuju melalui disdikpora patut mendapatkan penghargaan atas segala upayanya dalam meningkatkan mutu pendidikan di tanah air.

“Kami mengapresiasi atas komitmen bapak bupati mamuju dan juga disdikpora Mamuju dalam mengembangkan kapasitas guru sehingga mutu pendidikan kedepannya dapat lebih baik” Tutup nya .(RS*)

Komentar