oleh

Hari Pertama Pendaftaran KPU Mamuju Sepi

-Mamuju-0 views

2enam.com, Mamuju : Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), hari pertama pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju masih terlihat sepi dari para pendaftar.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Mamuju, Ahmad Amran Nur, sampai pukul 13.30 Wita belum ada yang menghadap ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Untuk hari pertama ini sudah bisa kami pastikan bahwa tidak ada pendaftar,”kata Ahmad Amran Nur, kepada wartawan, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat(4/9/2020).

Namun, kata Ahmad Amran Nur, terkonfirmasi berdasarkan surat yang masuk ke KPU Mamuju, dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju akan mendaftarkan dirinya Sabtu 5 September 2020.

“Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi bersama Ado Mas’ud, serta pasangan calon petahana Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Habsi Wahid bersama Irwan Pababari, akan mendaftar besok,”katanya.

Dia mengungkapkan bahwa pada pagi hari sekira pukul 09.00 Wita pihaknya akan melayani pendaftar Siti Sutinah Suhardi bersama Ado Mas’ud, sementara pada siang hari sekira pukul 14.00 Wita pihaknya akan melayani pendaftar Habsi Wahid bersama Irwan Pababari.

“Kami mengimbau kepada seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju yang akan mendaftarkan dirinya besok untuk melengkapi syarat pencalonan dan syarat calon,”kata Ahmad Amran Nur.

Sedangkan untuk ketua dan sekretaris Partai Politik (Parpol) pengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, pihaknya sudah menyampaikan kewajiban membawa KTP saat mengantar calonnya ke KPU.

“Melalui LO kami sudah sampaikan dan KTP mereka akan kami sinkronkan antara SK yang mereka bawa dengan SK yang sudah kami download di Sipol,”tandasnya.

Lanjut Ahmad Amran Nur menjelaskan bahwa jumlah rombongan yang diperbolehkan masuk ke area KPU hanya sebanyak 50 orang dengan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju yang akan mendaftar.

“50 orang itu diharuskan memakai masker untuk mencegah penyebaran C-19,”kata Ahmad Amran Nur.

(MRz).

Komentar