oleh

Hari Pahlawan, Momentum Mengenali Perjuangan Pahlawan

2enam.com, Mamuju : Ketua DPD Pemuda Panca Marga Sulbar, Firman Juang mengatakan, hari pahlawan merupakan momentum untuk mengenal kembali bagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan RI.

“Kita merayakan bahwa semangat juang itu terpatri dalam hati kita masing-masing. Semangat juang harus berkobar dalam jiwa generasi kita hari ini,” kata Firman Juang. Rabu, 10 November 2021

Ia mengaku, pahlawan kita hari ini adalah tokoh-tokoh kita, pemimpin kita yamg melaksanakan amanah ini dengan baik, jujur dan ikhlas.

“Kalau kita selalu mengingat perjuangan pahlawan, kita tidak akan menjadi bangsa yang cengeng,” sebutnya.

Olehnya itu, kata dia, untuk menjadi bangsa yang besar kita harus menghargai jasa-jasa para pahlawan. Sehingga kita selaku mengingat bahwa apa yang kita rasakan hari ini tidak lepas dari jasa para pahlawan.

“Seperti di Sulbar ada beberapa tokoh pahlawan. Mereka punya perjuangan yang tak kalah hebat dibandingkan perjuangan di daerah lain,” ujarnya.

Praktisi Hukum, Rahmat Idrus menyebutkan, pahlawan merupakan peletak dasar pondasi kenegaraan. Menghargai pahlawan sama dengan menghargai proses awal terbentuknya negara.

“Selama hari pahlawan dan tetap merdeka,” ujarnya.

M4R10

Komentar