Hari Juang Kartika Kodim 1418 Mamasa Gelar Donor Darah

Mamasa, Sulbar39 views

2enam.com, Mamasa : Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke 77 tahun 2022, Dandim 1428/Mamasa, Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Kodim 1428/Mamasa, bertempat di Koridor Aula Makodim 1428/Mamasa, Jalan Dengmatende Kab. Mamasa Prov dengan menggandeng PMI Cabang wilayah Polman dan Mamasa Prov. Sulbar

Komandan Kodim 1428/Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa, S.Pd menyampaikan, kegiatan donor darah yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika TNI AD Ke 77 tahun 2022 dengan tema “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat” dengan bekerja sama dengan PMI cabang wilayah Polman dan Mamasa untuk membantu mengumpulkan darah agar stok darah bisa selalu tersedia.

Dalam kegiatan Baksos Donor Darah yang diikuti oleh personel Kodim 1428/Mamasa, personel Polres Mamasa, Kajari Kab. Mamasa, Perwakilan Pemda Kab. Mamasa dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab XVLIII Dim 1428/Mamasa serta anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1428/Mamasa.” pungkas Stevi.

Adapun jumlah peserta donor sebanyak 86 orang sedangkan jumlah darah yg bisa di dapatkan sebanyak 67 kantong. Hal ini diakibatkan karena adanya beberapa peserta donor tidak memenuhi syarat kesehatan untuk melakukan Donor salah satunya tensi tinggi dan lain-lain.” ungkap Stevi.

Dandim berharap agar kegiatan donor darah di kalangan prajurit terus membudaya, karena selain dapat membantu kesulitan orang lain, ternyata sangat baik bagi kesehatan, dengan adanya kegiatan donor darah tersebut Kodim 1428/Mamasa bersama elemen masyarakat yang berpartisipasi telah turut membantu penambahan suplai persediaan darah di PMI Cabang wilayah Polman dan Mamasa”. ujar Stevi

Kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada sesama. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah bagi peserta donor dan darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan,” kata Stevi.

“Saya selaku penyelenggara Baksos donor darah dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika TNI AD Ke 77 tahun 2022 mengucapkan terimakasih kepada para peserta donor darah, yang telah secara sukarela menyumbangkan darahnya kepada PMI Cabang wilayah Polman dan Mamasa Prov. Sulbar untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.” tutup Stevi.

(Mkr)

Komentar