oleh

Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Diharapkan Penegakan Hukum Lebih Baik

-Sulbar-3 views

2enam.com, Mamuju : Dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa ke-60 dengan tema terus bergerak dan berkarya.Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat Melaksanakan syukuran bersama forkopimda Sulbar.

Dalam acara tersebut Kajati Sulbar Darmawel Aswar mengatakan, penyampaian yang dari jaksa agung agar tetap dengan hati nurani yang berkeadilan.

“Bagaimana beliau menciptakan keadilan yang berhati nurani.artinya adalah tidak semata harus dilakukan dengan penindakan tetapi juga pencegahan,”Kata Darmawel Aswar,Rabu(22/7/2020).

Selain itu pengawalan, pengamanan, realokasi dan Refocusing anggaran Covid-19 itu sangat penting.

“Menciptakan suasana lebih baik di daerah khususnya daerah yang melaksanakan Pilkada agar netral.kami harus mengamankan diri tidak boleh berpihak kepada salah satu Paslon, ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan agar tidak ada salah satu dari pihak kejaksaan yang berpihak kepada Paslon menjaga netralitas dalam pilkada dan tidak dapat melakukan penindakan selama proses pilkada berjalan.Penangkapan dapat dilakukan setelah pelantikan selesai.

Sementara Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris mengungkapkan, dengan kehadiran Kejati di Sulbar sangat di rasakan.membuat lebih cepat konteks waktu yang ada.

“Kejati ini menjadi salah satu yang bergerak cepat di Sulawesi Barat,dan Darmawel Aswar sangat tepat menjadi Kajati yang pertama di Sulbar,”ungkapnya.

Muhammad Idris berharap agar kejaksaan tinggi Sulbar dapat memberikan kepastian hukum kepada masyarakat agar dapat belajar dari situasi.

“Kami sangat mengapresiasi kerja dan perjuangan kawan kawan.bagaimana pengakan hukum ini dapat mengarah bergerak melakukan pendidikan hukum yang luar biasa,”tutup Idris.

(MRz)

Komentar