oleh

Hamdan : PPK Jaga Integritas, Profesional dan Bertanggung Jawab

2enam.com, Mamuju : Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Mamuju berkumpul di kota Mamuju, Jumat 20 November 2020. Oleh KPU Mamuju, mereka dikumpulkan untuk agenda bimbingan teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil perolehan suara serta penggunaan Sirekap, Pilkada Mamuju tahun 2020.

Bertempat di aula gedung baru asrama haji Mamuju, para PPK tersebut diagendakan mengikuti agenda tersebut yang rencananya bakal digelar selama dua hari. Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang dalam sambutannya menjelaskan, penting bagi para PPK untuk mengetahui apa dan bagaimana pelaksanaan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil perolehan suara serta penggunaan Sirekap di Pilkada Mamuju tahun 2020 ini.

“Untuk menyesuaikan beberapa perubahan dalam regulasi Pilkada yang tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19,” ujar Hamdan saat membuka kegiatan.

Di hadapan puluhan PPK se-Kabupaten Mamuju yang hadir, Hamdan menambahkan, terdapat banyak informasi dan aturan baru yang belum sekalipun diaplikasikan pada momentum politik sebelum-sebelumnya. Karena Pilkada tahun ini digelar di masa pandemi, berbagai hal baru tersebut wajib dipahami sekaligus disosialisasikan ke masyarakat.

“Jaga kesehatan, jaga imun tubuh. Tetap koordinasi dan senantiasa memantau kondisi di wilayahnya
masing-masing,” sambung dia.

Beberapa hal penting lainnya juga disampaikan Hamdan Dangkang pada kesempatan itu. Salah satunya tentang perlunya PPK untuk lebih gencar lagi dalam mensosialisasikan informasi seputar pelaksanaan Pilkada tahun ini. Ragam platform media sosial, kata Hamdan, wajib untuk dimaksimalkan dalam hal penyebarluasan informasi pelaksanaan Pilkada kepada masyarakat.

“Anda harus banyak-banyak mensosialisasikannya kepada masyarakat. Utamanya tentang 12 hal baru yang berlaku di TPS nantinya. Penting agar itu bisa menghilangkan ketakutan masyarakat untuk datang ke TPS, sebab ada banyak hal penting yang akan diterapkan untuk menghindari penularan Covid-19,” tegas Hamdan.

Kepada para PPK, Hamdan pun meminta agar senantiasa bekerja secara profesional. Menjaga integritas, serta tetap bertanggung jawab dalam setiap tugas yang diemban.

“Tetap jaga integritas. Bekerjalah secara profesional dan bertanggung jawab. Saya minta, di sisa waktu yg ada ini, betul-betul perlihatkan kinerjanya, bertanggung jawab atas tugasnya,” pungkas Hamdan Dangkang.

Turut hadir pada pembukaan bimbingan teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil perolehan suara serta penggunaan Sirekap hari itu para Komisioner KPU Mamuju; Muhammad Rivai, Asriani serta Ahmad Amran Nur. Hadir pula sekretaris KPU Kabupaten Mamuju, Rosmawati Rusdin.

(*)

Komentar