oleh

Habsi Galang Partisipasi Warga Soal Mamuju Mapaccing Melalui Saluran RRI Mamuju

-Mamuju, Sulbar-52 views

2enam.com, Mamuju : Bupati Mamuju, Habsi Wahid galang partisipasi warga terkait program Mamuju Mapaccing, melalui Dialog interaktif live saluran RRI Mamuju, Rabu 30 Januari.

Sosialisasi serupa masif dilakukan sejak 2016 lalu. Melalui media konvensional, visual, online dan saluran radio. Khusus RRI, warga sekitar Mamuju berkesempatan untuk menyampaikan langsung kepada bupati terkait kendala alias unek-unek yang dihadapi dalam menggelakkan program Mamuju Mapaccing.

“Dan itu tentu menjadi bahan evaluasi kami ke depan. Yang jelas cita-cita kita untuk meraih Mamuju Mapaccing tak bisa diraih tanpa dukungan seluruh stakholders,” ujar Habsi.

Memaksimalkan program tersebut, Habsi telah melimpahkan sebagian tupoksi kebersihan dari Dinas Lingkungan dan Kebersihan (DLHK) ke pemerintah kecamatan dan kelurahan di Mamuju.

“Tujuannya untuk menggerakkan seluruh instansi terkait untuk fokus membenahi lingkungan. Sekaligus meramu formula yang dinilai efektif dalam mewujudkan Mamuju Mapaccing,” sebutnya.

Meski terus berupaya, bukan berarti Pemkab Mamuju tak punya kendala. Menurut Habsi armada kebersihan masih sangat terbatas. Dari 16 truk, dua di antaranya sudah rusak parah. Sementara 28 motor gandeng alias motor sampah telah diserahkan ke kelurahan.

“Jumlah ini pun tidak seimbang antara kuantitas penduduk yang makin padat. Meski begitu, kami akan tetap bekerja keras dan berupaya memaksimalkan program ini meski keterbatasan armada,” tandas Habsi.(54h*)

Komentar