oleh

Habiba Apresiasi Layanan BPJS Kesehatan Yang Cepat Tepat

2enam.com, Pasangkayu :  Habiba (55) adalah wanita paru baya yang berprofesi sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Kesehariannya selalu disibukkan dengan urusan kantor, baik urusan yang mendesak maupun urusan yang sifatnya rutinitas. Menjadi seorang abdi negara, salah satu hak yang didapatkan Habiba adalah memiliki Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Pada Jumat (20/08) Habiba melakukan kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Pasangkayu.

“Saya datang ke kantor BPJS Kesehatan karena ingin melakukan cetak kartu, karena kartu saya masih kartu Askes warna kuning. Alhamdulillah bisa mendapatkan pelayanan yang profesional, cepat dan tepat,” ungkapnya.

Ia yang berprofesi sebagai Guru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Mamuju Utara mengakui bahwa penggunaan kartu JKN –KIS ini ternyata sangat mudah dan tidak susah jika sesuai dengan prosedur. Habiba mengaku pernah berobat di dokter keluarga mendapatkan pelayanan yang baik dan jika membutuhkan penanganan yang lebih lanjut dirujuk ke rumah sakit terdekat yang tersedia dokter spesialis.

“Menjadi peserta JKN-KIS merupakan suatu hal sangat bermanfaat baik saat sedang mengalami gangguan kesehatan maupun tidak ada masalah kesehatan. Saya bersyukur di kala sehat dapat membantu peserta JKN-KIS yang lain sehingga seperti menabung amal ibadah untuk kehidupan akhirat kelak,” tutur Habiba.

Pada akhir pelayanan, ia mengakui mendapatkan edukasi terkait layanan non tatap muka yang saat ini diberlakukan melalui berbagai kanal pelayanan sehingga peserta tidak perlu melakukan kunjungan ke kantor.

Selama masa pandemi Covid-19, peserta JKN-KIS dapat mengakses pelayanan non tatap muka, dengan menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500400 dan bisa mengakses Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA) Kantor Cabang Mamuju di 0811 4505 500.

(fa/af)

Komentar