oleh

Gugus Depan 05-085/05-086 Avignam Dikukuhkan

2enam,com, Mamuju : Hari Gerakan Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus setiap tahunnya. Di Kabupaten Mamuju, pelaksanaan upacara peringatan momen bersejarah tersebut, dipusatkan di Halaman Kantor SAR Mamuju di Jalan Trans Sulawesi Barat Kalukku, dengan tema “Berbakti Tanpa Henti”..

Dalam Upacara Peringatan Hari Gerakan Pramuka ke 60 turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Mamuju selaku Ketua Kwartir Cabang Mamuju, Bupati Mamuju selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang dan pengurus Kwartir Cabang dan Kwatir Ranting se Kabupaten Mamuju.

Bupati Kabupaten Mamuju Ibu H. Sitti Sutinah Suhardi, bertindak sebagai Inspektur Upacara ,saat membacakan sambutan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengajak “seluruh anggota Gerakan Pramuka untuk terus berbakti membantu, berbagi kepada sesama termasuk berbakti tanpa henti dalam perangi pandemi covid-19”

Sebelum pelaksanaan Upacara peringatan Hari Gerakan Pramuka ke 60, dilaksanakan pula Upacara Pengukuhan Gugus Depan 05-085/05-086 Avignam yang berpangkalan di Kantor SAR Mamuju Jalan Trans Sulawesi Barat Kalukku.

Kepengurusan Gugus Depan tersebut dikukuhkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Azwar Anshari Habsi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mamuju. Dalam pernyataannya setelah prosesi pelantikan pengurus, Habsi mengungkapkan “dengan adanya Gugus Depan ini kami berharap pembentukan karakter dan keterampilan dapat dikembangkan secara maksimal sesuai dasa darma pramuka, terpenting adalah dalam menyikapi bancana atau musibah yang terjadi kedepannya. Kami berharap pula, anggota pramuka yang nantinya akan bergabung dalam Gugus dapat berlatih dan mengambangkan diri dalam bidang pencarian dan pertolongan, juga sesuai dasa darma pramuka.”

Kepala Kantor SAR Mamuju Saidar Rahmanjaya, S.H.,M.A.P selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan mengungkapkan “terima kasih kepada seluruh unsur terkait yang membantu dan berperan aktif atas dikukuhkannya Gugus Depan 05-085/05-086 Avignam, kami akan terus berusaha melaksanakan secara maksimal pembinaan dan pengembangan keterampilan terhadap peserta didik yang bergabung pada Gugus Depan, bahkan jika dibutuhkan juga akan dilakukan kepada seluruh Gerakan Pramuka di wilayah Sulawesi Barat. Saat ini pula, setelah kegiatan Upacara Peringatan Hari Gerakan Pramuka ke 60 ini, kami lanjutkan dengan kegiatan SAR Goes To School. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dan memberikan pengetahuan dasar tentang pertolongan sejak usia dini.

Di akhir rangkaian kegiatan tersebut Ibu Bupati Mamuju dan Ketua DPRD Kab Mamju, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan beserta seluruh perwakilan Kwartir se Sulawesi Barat memberikan ucapan selamat kepada pengurus Gudep “Avignam Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju.

Humas Basarnas Mamuju

Komentar