oleh

Gubernur Sulbar  Salurkan Bantuan Ternak Sapi dan Bibit Kakao

2enam.com, Polman : Sektor pertanian dan peternakan menjadi sektor unggulan Sulbar yang memacu ekonomi Sulbar. Apalagi di tengah pandemi covid-19, sektor pertanian satu-satunya sektor yang tidak terpengaruh dari dampak  tersebut dan dianggap mampu menjadi stimulus ekonomi masyarakat, khususnya bagi para petani.

Itu disampaikan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar saat menyerahkan bantuan ternak dan bibit Kakao di Desa Landi Kanusuang, Kecamatan Mapilli, Polewali Mandar, Selasa, 1 Desember 2020. Usai penyerahan bantuan dilanjutkan kunjungan ke peternakan sapi di Desa Beroangin, Kecamatan Mapilli

“Bantuan tersebut sebagai komitmen Pemprov Sulbar memajukan sektor pertanian dan peternakan di Provinsi Sulawesi Barat. Pertanian harus terus tumbuh menghadapi pandemi ini,”kata Ali Baal.

Ali mengaku, salah satu sektor yang harus menunjang sektor pertanian dan peternakan adalah infrastruktur.

“Karena itu  ada beberapa titik jalan kita targetkan pengerjaannya selesai 2021, termasuk di Polman,” ujar pria yang akrab disapa ABM itu

Wara Desa Landi, Gusman (48) mengatakan mata pencaharian  warga desa Landi kebanyakan bertani Kakao. Ia pun berterima kasih atas kepedulian Gubernur Sulbar yang terus mendukung petani di setiap kabupaten, khususnya di Mapilli.

Ketua Kelompok Ternak Serumpun Desa Landi ini mengaku, atas bantuan 25 ekor per kelompok itu nantinya akan dikembangkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat desa Landi.

“Alhamdulillah atas bantuan karena kita sisiini masyarakat desa Landi, dengan bantuan pemerintah kita memiliki kesempatan untuk mengembangkan ternak,” ungkapnya.

farid

Komentar