oleh

Gubernur Sulbar Kunjungan ke Tutar

2enam.com, Polman : Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Polman, Sabtu, 3 Juli 2021. Kali ini gubernur bersama rombongan mengunjungi Kecamatan Tubbi dan Taramanu (Tutar), untuk meninjau pembangunan infrastruktur ruas jalan Mapilli-Ambopadang- Tutar.

Dalam kunjungannya, Gubernur Sulbar didampingi Wakil Ketua III DPRD Sulbar, Abdul Rahim dan Kepala Dinas PUPR Sulbar,  Muh. Aksan.

“Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kedua setelah Kecamatan Matangga beberapa hari lalu, agendanya  masih sama yaitu meninjau ruas jalan sekaligus juga melihat kondisi pembangunan jalan di Kecamatan  Tubbi dan Taramanu (Tutar),”kata Ali Baal Masdar,  Gubernur Sulbar saat diwawancarai

Ali Baal mengatakan, pemerintah daerah akan terus membangun infrastruktur jalan sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat Sulbar.  Maka dari itu, dibutuhkan sinergitas  antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, sehingga proses pembangunan infrastruktur jalan dapat segera selesai.

“Insya Allah jika tidak ada halangan kita akan terus membangun jalan sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat Sulbar, tentunya dalam pembangunan Ini membutuhkan sinergitas antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, sehingga harapan kita bersama dapat segera terwujud,”sebut Ali Baal

Melihat kondisi akses jalan yang telah dapat dilalui,  Ali Baal berkomitmen akan melanjutkan pembangunan jalan,  diawali pembangunan  sepanjang 10 KM dan terus dikerjakan tahap demi tahap, yang tentunya menyesuaikan kemampuan dan kondisi keuangan daerah.

Meski demikian, pada 2021 gubernur bersama jajarannya tetap optimis menargetkan 49 KM jalan yang akan dirampungkan.
Ali Baal berharap, akses jalan masyarakat dapat terbuka sehingga menunjang pertumbuhan perekonomian dan berdampak positif bagi pengembangan pendidikan, kesehatan, pertanian serta perkebunan.

“Semuanya kita harap dapat berkembang dan dapat bermanfaat bagi daerah serta masyarakat, Alhamdulillah internet Marasa juga sudah masuk, begitu juga kebutuhan PLN sudah tersedia, tinggal  satu dusun lagi yang perlu diselesaikan kedepan, disebabkan akses jalan yang masih sulit ditembus, namun jika jalan sudah dapat dikerjakan maka secara otomatis kebutuhan listrik di sana juga akan terpenuhi,”pungkas mantan Bupati Polman dua periode itu

Ia menambahkan, dalam waktu dekat juga merencanakan berkunjung ke kabupaten lain di Sulbar untuk melihat kegiatan yang telah dilaksanakan OPD-OPD, baik dari dana APBD Sulbar maupun APBN.

Sementara itu, Wakil Ketua III DPRD Sulbar, Abdul Rahim menyampaikan, kunjungan kerja  Gubernur Sulbar tersebut dalam rangka  memastikan ruas jalan yang sedang dikerjakan melalui dana bantuan pinjaman  mencapai 49 miliar lebih.
Mewakili suara masyarakat Tutar, Abdul Rahim menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulbar bersama jajaran atau  dinas terkait atas kunjungan atau agenda tersebut.

“Ini merupakan komitmen nyata dari Gubernur Sulbar untuk melihat Tutar dapat terus berkembang maju, terutama dari  ketersediaan infrastruktur jalan dan menjadi prioritas kebutuhan penting  oleh masyarakat sejak dari dulu,”kata Abdul Rahim

Abdul Rahim menuturkan, berdasarkan hasil pantauannya bersama rombongan gubernur, akan segera dilakukan efesiensi dan perpanjangan volume jalan di beberapa titik,  baik yang telah pengerasan jalan maupun pengaspalan.

Kepala Dinas PUPR Sulbar, Muh Aksan mengemukakan,   pembangunan jalan di Kabupaten Polman khususnya di daerah Tutar tersebut  dinilai tidak menemukan kendala dari masyarakat sekitar, justru masyarakat menunjukkan antusias dengan cara memberikan  lahan dan tanamannya  untuk pembangunah  akses jalan, sehingga dapat mempercepat  pembangunan infrastruktur jalan oleh Pemprov Sulbar.

Disampaikan, terdapat beberapa ruas jalan yang telah dilakukan pemeliharaan. Hal itu dilakukan untuk menjamin lalu lintas masyarakat dapat terus  berjalan,  sehingga pemerintah provinsi dapat dengan mudah melakukan program pemeliharaan jalan.

“Untuk Jalan Mapilli – Pirian itu ada  48 KM yang sudah bagus dikerjakan oleh bapak gubernur,  kemarin itu sudah ada 20 KM dan kalau ada bantuan PEN nanti, kita dapat kerjakan lagi sepanjang 10 KM, sehingga  jadi 30 KM.  Untuk dapat tembus ke daerah perbatasan tersisa 18 KM lagi,” beber Aksan

Kepala Dinas Perkebunan Sulbar,  Abdul Waris,  Kepala Dinas Kesehatan Sulbar,  drg. Asran Masdy,  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulbar,  Muhtar,  Tenaga Ahli Gubernur Sulbar, M. Danial, Isra D Pramulya,  Gazali dan lainnya.

Humas Prov Sulbar

Komentar