oleh

Gubernur Sulbar Ikuti Pengarahan Presiden RI

2enam.com, Mamuju : Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengikuti Pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh kepala daerah se- Indonesia, Senin, 25 Oktober 2021. Kegiatan ini diikuti secara virtual dari Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar.

Presiden RI Joko Widodo mengemukakan, pandemi Covid-19 dinilai sudah mulai menurun tetapi belum berakhir.

Disampaikan, perkembangan kasus harian berdasarkan data telah turun drastis, tetapi dibutuhkan kehati-hatian dikarenakan tren dunia dalam minggu ini di semua negara terjadi kelonjakan naik dua (2) persen. Sedangkan tiga (3)minggu, empat (4) minggu yang lalu trennya dinilai telah turun.

“Kita tahu bed occupancy rate, positivity rate, reproduksi efektif sudah dibawah standar WHO, artinya ada posisi yang baik dan ada posisi yang rendah, tetapi perlu saya tekankan bahwa pandemi ini belum berakhir,”sebut Jokowi

 

Jokowi mengungkapkan, terdapat tiga (3) faktor yang dapat menimbulkan kasus baru, yaitu pertama realisasi yang terlalu cepat, tidak melalui tahapan-tahapan. Kedua, masalah protokol kesehatan yang tidak disiplin. Ketiga, diperlukan kehati-hatian saat anak berada di sekolah dengan pembelajaran tatap muka.

“Saya ingin mengingatkan, hati-hati provinsi yang terjadi kenaikan kasus. Meskipun kecil harus hati-hati, kenaikan sekecil apapun harus hati-hati,”imbau Jokowi.

(farid)

Komentar