oleh

Gubernur Sulbar dan Plt. Gubernur Sulsel Hadiri RUPS Bank Sulselbar

2enam.com, Makassar : Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar dan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) PT Bank Sulselbar (Bank Pembangunan Daerah Sulselbar),  di Phinisi Ballroom Claro Hotel, Makassar, Jumat 26 Maret. RUPS diikuti Dewan Komisaris dan Dewan Direksi, serta para bupati / walikota se-Sulselbar sebagai pemegang saham.

Gubernur Sulbar  Ali Baal Masdar mengatakan, RUPS membahas Pengesahan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2020 serta Laporan Rencana Kerja Perseroan Tahun 2021, Penetapan Penggunaan Laba Perseroan Tahun Buku 2026 , Pelimpahan Kewenangan Kepada Dewan Komisaris PT. Bank Sulselbar untuk Penetapan Kantor Akuntan Publik (KAP) serta Persetujuan Penetapan Plafon Dana Corporate Social Responsibility (CSR) Tahun 2021.

Ia juga menyampaikan, RUPS membahas beberapa agenda. Dalam RUPS, Ali Baal menyatakan Pemprov Sulbar sebagai salah satu pemegang saham berharap ada unsur komisaris yang menjadi refresentase provinsi ke-33 di Indonesia itu. “Saya berharap ada Komisaris Bank Sulselbar yang menjadi refresentase Provinsi (Sulbar), setidaknya menjabat selama enam bulan,” katanya, usai RUPS.

Menurut Ali Baal, RUPS berjalan lancar. Para kepala daerah banyak memberi masukan dalam RUPS tersebut. Gubernur mengatakan, telah menugaskan Sekprov Sulbar supaya mengoordinasikan kepada para bupati atau wakil bupati di Sulbar sebagai bentuk keseriusan Pemprov untuk tercapainya keinginan bersama.

Plt. Direktur PT. Bank Sulselbar, Amri Mauraga menjelaskan,  kegiatan tersebut merupakan rapat pemegang saham mendengar laporan pertanggung jawaban yang dilakukan setiap tahunnya.

Ditengah situasi yang sulit akibat pandemi covid-19 sampai saat ini, ia berharap Pemprov Sulsel dan Sulbar senantiasa berkomitmen dalam hal permodalan dan   bersinergi untuk berbagai program dan transaksi perintah, demi peningkatan penerimaan daerah termasuk kesiapan Bank Sulselbar melakukan pembiyaan proyek-proyek srategis di daerah. “Rapat ini berisi pertanggung jawaban  laporan yang dilakukan perseroan, dan alhamdulillah  forum telah menyetujuinya. Termasuk didalamnya distribusi pembagian deviden kepada Pemerintah Provinsi di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat,” imbuhnya.

Gubernur Ali Baal Masdar menghadiri RUPS bersama para pemegang saham dari Sulbar yang terdiri para Bupati dan Wakil Bupati atau yang mewakili.

(farid/kominfo)

Komentar