oleh

Gubernur Sulbar Akan Bentuk Dua Tim Kerja

2enam.com, Mamuju : Sebagai bentuk keseriusan Pemprov Sulbar dalam rangka percepatan penuntasan kerja yang belum rampung, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar akan membentuk dua tim kerja.

“Saya mengharapkan hasil rapat kerja pimpinan di hari ketiga ini membuahkan hasil dengan sejumlah rekomendasi dan tidak mengada-ngada, namun fokus pada kerja-kerja Pemprov Sulbar di sisa jabatan ABM-Enny. Untuk itu, saya akan bentuk dua tim kerja dimulai dari sekarang,”kata Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, pada hari ketiga pelaksanaan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) Prov. Sulbar, yang berlangsung di Four Points By Sheraton, Jl. Andi Djemma No. 130 Makassar, Sulsel, Sabtu, 23 Oktober 2021

Ali Baal menekankan, tim kerja yang akan dibentuk harus fokus pada satu tujuan saja dan tidak perlu mengumpulkan banyak lagi kerja-kerja yang baru.

“Saya tegaskan, kiranya OPD tidak hanya mendengar materi belaka, namun benar-benar fokus menyerap dan mampu mengimplementasikannya ke daerah. Bantu saya maksimal bekerja untuk pembangunan yang lebih baik bagi Sulbar,”ujar Ali Baal

Ali Baal menyampaikan, terjadi sedikit perubahan strategi kerja dalam tim Pemprov Sulbar. Hal tersebut harus dilakukan karena berbagai faktor hambatan dimulai dari pandemi Covid-19, gempa bumi Sulbar pada Januari lalu dan bencana alam lainnya, seperti banjir dan longsor serta refocusing anggaran.

“Hal itu menyebabkan terjadinya sedikit keterlambatan capaian kerja dalam Pemprov Sulbar,”ungkap Ali Baal

Lebih lanjut disampaikan, telah diketahui secara bersama bahwa Sulbar merupakan provinsi termuda kedua dari Kalimantan Utara, yang tidak dapat dipungkiri akan keterlambatan pembangunan mengingat sumber daya manusia yang belum memadai disusul sumber daya alam yang belum tersentuh dengan maksimal, serta tingkat APBD yang masih rendah. Semua hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Pemda terkait.

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, semua yang disampaikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar dalam Rakerpim 2021 dengan tolak ukur jangka waktu enam (6) bulan menargetkan penyelesaian kerja Pemprov Sulbar berdasarkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur, ABM-Enny.

“Berdasarkan hasil rapat, Gubernur Sulbar akan membentuk dua tim percepatan pembentukan ekonomi, gabungan berbagai unsur stakeholder dari beberapa OPD dan Tenaga Ahli Gubernur,”tutur Idris

Hari ketiga Rakerpim merupakan hari terakhir, yang pelaksanaannya ditutup langsung oleh Gubernur Sulbar.

Turut hadir dalam Rakerpim 2021, Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, para Asisten, Pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, para Staf Ahli dan Tenaga Ahli Gubernur Sulbar, serta peserta rapat lainnya.

(farid)

Komentar