oleh

Gedung Madrasyah Aliyah Amaliah Guppi Terbakar

-Mamuju-4 views

2enam.com, Mamuju :  Si jago merah kembali mengamuk pagi hari tadi sekitar pukul 07.00 wita, Senin (16/09/2019) di Sekolah madrasyah Aliyah Amaliah Guppi yang beralamat di Jl. Ir. Juanda Kab. Mamuju.

Kebakaran tersebut menghanguskan 2 (dua) ruang sekolah, yaitu Ruang guru dan ruang laboratorium komputer.

Berdasarkan informasi dari Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. bahwa hasil interogasi saksi di TKP mengatakan awalnya Lel. AJ yang merupakan penjaga sekolah, membakar sampah disamping ruang guru pada pukul 06.30 wita, kemudian sepengetahuan Lel. AJ bahwa api tersebut sudah padam dan meninggalkannya kemudian menuju kekamar mandi.

Namun pada pukul 07.00 Wita, kobaran api sudah membesar dan menghanguskan 2 (dua) gedung sekolah beserta isinya 10 (sepuluh) unit Komputer dan 20 (dua puluh) Buah kursi.

” Hasil interogasi anggota kami dilapangan, diperoleh informasi bahwa awalnya Lel. AJ membakar sampah disamping ruangan guru, setelah merasa bahwa api tersebut sudah padam, ia kemudian meninggalkan tempat tersebut dan menuju kekamar mandi, namun sekitar 30 menit kemudian api sudah membesar dan menghanguskan 2 ruang sekolah beserta isinya “, Tutur AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H.

Selang 10 menit setelah api tersebut membesar, 3 Unit mobil pemadam kebakaran dan puluhan personil Polres “Metro” Mamuju langsung terjun ke TKP untuk memadamkan kobaran api.
Kapolres juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan Olah TKP dan pemeriksaan terhadap saksi – saksi di TKP untuk mencari tau penyebab terjadinya kebakaran.

” Anggota sudah kami terjunkan untuk memadamkan api dan membersihkan sisa puing – puing kebakaran, selain itu kami juga mengerahkan Tim Identifikasi Sat Reskrim untuk melakukan olah TKP dan memeriksa saksi – saksi dilapangan untuk mencari tau penyebab kebakaran itu “, Tutup AKBP Mohammad Rivai Arvan.

(Indirwan/*)

Komentar