oleh

Gasak Motor Pemuda Ini Diringkus Team Resmob Polresta Mamuju

2enam.com, Mamuju : Disaat sebagian besar warga mamuju memilih untuk mengungsi di tempat aman pasca gempa, Pemuda asal Kec. Tobadak ini justru memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menggasak 1 unit sepeda Motor di Perumahan Binanga Mamuju pada hari selasa lalu (26/01/21).

Namun pelarian pemuda yang belakangan diketahui berinisial “R” (22) ini tak berlangsung lama setelah tim Opsnal Resmob Polresta Mamuju yang dipimpin Bripka Syamsul alam berhasil meringkus pelaku di tempat persembunyiannya di desa Tommo 3 Kecamatan Tommo Kab. Mamuju.

Menurut informasi dari Kapolresta Mamuju Kombespol Iskandar, Selasa (02/02/21) Pelaku beraksi seorang diri dengan memanfaatkan situasi lengah disaat masyarakat banyak yang meninggalkan rumah dan para petugas sibuk melakukan evakuasi dan misi kemanusiaan.

Selain itu, dari hasil interogasi pelaku juga pernah melakukan pencurian sepeda motor yamaha Vixion di wilayah Mamuju tengah dan 1 unit Laptop di kost-kostan yang berlokasi di binanga Mamuju.

“Pelaku ini memanfaatkan situasi lengah disaat kita fokus untuk menjalankan misi kemanusiaan, setelah didalami ternyata pelaku sudah melakukan aksi serupa dibeberap lokasi”, Jelas Kapolresta.

Ia juga mengeaskan bahwa pihaknya tidak akan memberikan kesempatan dan akan menindak tegas bagi para pelaku kriminal yang beraksi di Wilayah Hukum Polresta Mamuju.

Saat ini 1 orang pelaku berikut barang buktinya berupa 1 unit motor yamaha Fino, 1 unit motor vixion dan 1 unit Laptop merk asus telah diamankan Di Mapolresta Mamuju.

Humas Polda Sulbar

Komentar