Gadik SPN Polda Sulbar Ikuti Sertifikasi Kompetensi Pendidik

Mamuju, Sulbar4 views

2enam.com, Mamuju : Seiring dengan perubahan dan dinamika Masyarakat yang dipengaruhi arus globalisasi serta tantangan yang semakin rumit dan kompleks, Lembaga pendidikan dan pelatihan (Lemdiklat) Polri yang memiliki peran, tugas dan fungsi pada bidang pembinaan diharapkan mampu untuk melakukan berbagai upaya dalam membangun kualitas SDM yang professional, bermoral, modern serta unggul sesuai bidang tugasnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Umar Faroq saat membuka kegiatan sertifikasi kompetensi pendidik dan pengasuh Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulbar tahun 2022 yang diselenggarakan di aula Marannu Polda Sulbar, Selasa (13/12/2022).

Dihadapan kepala tim lembaga sertifikasi Polri Kombes Pol Guntur gaffar dan para peserta sertifikasi, Jenderal Bintang satu ini meminta agar seluruh peserta mewujudkan grand design Lemdiklat Polri dengan mempersiapkan SDM Polri yang berkualitas melalui pendidikan dan pelatihan Kepolisian.

Lanjutnya, sertifikasi kompetensi pendidik dan pengasuh SPN ini bertujuan memberikan legalitas kelayakan untuk pengetahuan dan keterampilan kepada peserta sertifikasi yang meliputi aspek kognitif, afektif dan psikomotorik yang terbentuk dalam suatu kompetensi pedagogik guna mengembangkan kualitas pembelajaran terhadap peserta sertifikasi SPN Polda Sulbar.

“Saya berpesan agar selama mengikuti sertifikasi ini saudara – saudari dapat memaksimalkan dan memanfaatkan momentum ini serta menunjukkan kemampuan yang dimiliki dengan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dilandasi dengan penuh kesungguhan, keseriusan dan antusias guna memperoleh hasil yang optimal”, Pungkas Brigjen Umar.

Regenerasi pendidik dan pengasuh Satuan pendidikan dan pelatihan Polri untuk mewujudkan kampus presisi yang unggul di era revolusi industri 4.0 menuju Masyarakat 5.0.

Humas Polda Sulbar

Komentar