Gabungan Fungsi Polres Polman Pagi Hari Bentuk Polri Hadir Untuk Keselamatan Berlalu Lintas .

2enam.com, Polman : Mengawali pelaksanaan tugas Kepolisian Kapolres polman AKBP Agung Budi Leksono menginstruksikan kepada personil polres/polsek dan subsektor untuk melaksanakan CW (Commanders Wish) di pagi hari. Senin (05/12/2022). pengaturan arus lalu lintas terutama sekali pagi hari di wilayah hukum Kab. polewali mandar hujan

Di awali pagi harinya pukul 06.45 sebelum masyarakat mengawali aktifitas pagi harinya personil Polres dan polsek Jajaran masing-masing di wilayah hukumnya melaksanakan (Commanders Wish) sesuai intruksi Kapolres polman agar Kamseltibcarlantas dirasakan masyarakat.

Dengan hadirnya personel di lapangan terutama di persimpangan jalan, sekolah, pasar atau dipersimpangan yang berkemungkinan ramai pengguna jalan dilakukan pengaturan arus lalu lintas agar tertib dan lancar.

Kapolsek sejajaran menyebarkan personelnya di persimpangan atau ditempat yang dianggap ramai aktifitas pengguna jalan terutama sekolah, perkantoran dan tak itu saja, bagi pengendara yang tidak mematuhi keselamatan berlalu lintas ditegaskan untuk tetap mematuhi keselamatan dengan melengkapi kelengkapan berkendara.

Kapolsek sejajaran telah di ingatkan Kapolres agar selalu membantu masyarakat dalam kelancaran beraktifitas dengan hadirnya kita dilapangan mudah – mudahan akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kalau di polsek tidak juga harus petugas lalu lintas, setiap anggota memiliki profesional dengan keahlian mengatur arus lalu lintas semenjak menjadi anggota polri, kita berharap konsisten ini dilakukan polsek walaupun di Polres fungsi lantas yang di kedepankan, ujar Kapolres polman.

Pantauan Humas dilapangan, tampak personnel yang telah di plotting sebelum pukul 07.00 sudah berada dilapangan, berpakaian seragam dinas melakukan pengaturan, bantuan penyebrangan bagi pelajar yang hendak beraktivitas masuk sekolah, dibantu oleh petugas keamanan sekolah, termasuk juga bagi masyarakat lainnya yang tengah memulai aktivitasnya setiap hari atau jam kantor.

Hal ini akan terus berlangsung di setiap pagi, untuk memastikan keamanan dalam berlalu lintas dan hadirnya petugas dilapangan juga memberikan edukasi dan himbauan bagi pelanggar lalu lintas, agar menaati aturan memakai helm dan lainnya untuk keselamatan diri sendiri.

Humas Polres Polman

Komentar