oleh

“FPK Sulbar dan POLRES Mamuju Lakukan Sosialisasi Pencegahan Gerakan Radikalisme”

2enam.com, Mamuju, Mengingat seiring perkembangan globalisasi dan juga kaitannya dengan penyebaran ideolgy garis keras menjadi pemicu kuat potensi paham dan aksi radikalisme disuatu daerah.

Dari cermatan tersebut kami dari Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Sulawesi Barat menganggap hal tersebut penting untuk dilakukannya pencegahan dini, maksudnya jangan nanti sudah meresahkan baru kita ikut terpanggil.

Dalam sosialisasi pencegahan gerakan radikalisme bertema “Tolak dan Laporkan Gerakan Radikalisme” yang kami lakukan dikerjasamakan dengan Pihak Polres Mamuju, Alhamdulillah Bapak AKBP Muh. Rifai selaku Kapolres Mamuju sangat tanggap dan peduli akan hal itu, sehingga gerakan yang kami bangun betul-betul akan kami jadikan sebagai program prioritas” Ujar Nanang Via Wa.

Mulai hari senin FPK Sulbar dan Polres Mamuju mulai melakukan pemasangan baligho yang menyuarakan “Tolak dan Laporkan Gerakan Radikalisme” sebagai warning kepada masyarakat agar kepedulian itu bisa dibangun bersama-sama.

Dan digerakan selanjutnya kami melakukan sosialisasi dengan pola home to home and head to head agar transformasinya bisa lebih cepat. (NW*)

Komentar