oleh

Firman Juang: Pancasila Semoga Selalu Abadi

-Mamuju, Sulbar-125 views

2enam.com, Mamuju : Ketua Pengurus Daerah (PD) PPM Sulbar, Firman Juang menyebutkan, kesaktian pancasila diperingati dengan beberapa kali cobaan dari luar dalam hal mneggoyahkan kesatuan dan persatuan kita.

“Persatuan kita sedang diuji dengan adanya OPM yang telah menembak seorang dandim dan beberapa kejadian lain, terdapat tragedi di Makassar bom pada di gereja, semua itu menguji. Tapi, kita tidak melihati itu sebagai satu yang menggoyahkan persatuan dan kesatuan kita,” kata Firman.

Artinya, Indonesia, sudah sangattangguh dengan apa yang ditorehkan oendahulu. Bangsa ini bangsa yang kuat dan bear dan tidak mudah digoyahkan. Sisi lain, kita ikut memperhatikan tragedi kemanusiaan di Palsetina. Begitu banyak aski-aski kemanusiaan yang dilakukan di Indonesia.

“Ini menunjukkan bahwa pancasila kita memiliki solidaritas yang kuat bangsa yang besar dan bangsa yang kuat. Hal ini melambangkan Indonesia memiliki masa depan yang bagus,” ujarnya.

Olehnya, Firman mengajak agar tetap bersatu padu bergandengan tangan jagnan sampai ada dari kita yang meragukan pancasila “semoga selalu abadi,” tutupnya

M4R10

Komentar