oleh

Festival Maradika Mamuju Akan Menghadirkan Puluhan Kerajaan se Nusantara

2enam.com, Mamuju, – Konferensi pers Festival Maradika Mamuju dilaksanakan di salah satu cafe di Mamuju, Selasa (19/11/2019).

Dalam konferensi pers tersebut, mengungkapkan bahwa Festival Maradika Mamuju akan dilaksanakan 16 sampai dengan 19 Desember mendatang.

Dalam sambutannya, Sekertaris Panitia, Usdi mengatakan, untuk memajukan suatu daerah, daerah tersebut harus memiliki daya tarik.

“Salah satu daya tarik yang kita bisa tunjukkan di daerah kita ini adalah objek wisata. Kita bisa lihat sendiri, bahwa objek wisata yang kita miliki sangatlah berpotensi,”kata Usdi yang juga adalah Kadis Pariwisata Kabupaten Mamuju.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Maradika Mamuju, Irwan Pababari mengatakan, bahwa sampai sekarang, persiapan pelaksanaan Festival Maradika Mamuju sudah mencapai 70 persen.

“Alhamdulillah sudah bisa kita berjalan itu di kisaran 60 sampai 70 persen. Sejatinya saudara sekalian, kegiatan ini sebenarnya adalah mengangkat citra diri Sulbar secara umum. Budaya adat istiadat kita harus mampu ditampilkan seantero Nusantara ini dan harus dikenal mengingat kita adalah provinsi yang baru,”ujar Irwan Pababari yang juga sebagai Wakil Bupati Mamuju.

Irwan Pababari juga mengungkapkan, bahwa Mamuju sangatlah kaya akan budaya. Dimana, Mamuju memiliki beberapa budaya dari seluruh Nusantara.

“Di sini terdiri dari banyak kerajaan. Kita di Mamuju ini, sangatlah kaya akan kebudayaan itu sendiri dan kita harus tunjukkan kepada semua tamu undangan yang akan hadir pada festival tersebut,”pungkasnya.

Selain itu, Irwan Pababari juga mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya akan mendatangkan undangan sebanyak 10.000 orang dari berbagai kerajaan se-nusantara.

“Kita akan mendatangkan 10.000 orang di Mamuju dan itu akan berdampak pada perputaran uang di sini dan akan berdampak bagi perekonomian kita,”tutur Irwan Pababari.

(Eka)

Komentar