oleh

Fauqi Achmad Kharir Pejabat Baru Kepala BPKP Sulbar

-Mamuju, Sulbar-41 views

2enam.com, Mamuju : Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar resmi melantik Fauqi Achmad Kharir, sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulbar,  berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala BPKP RI Nomor KEP-288/K/SU/2018 tanggal 22 November 2018,   di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar. Kamis 20 Desember

Fauqi Achmad Kharir sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Akuntabilitas Pemda pada BPKP Semarang Jawa Tengah menggantikan pejabat lama Arif Ardiyanto yang  dipindah tugaskan ke Jakarta, sebagai Direktur Kedeputian Politik, Pertahanan dan Keamanan, di Kemenko Polhukam RI

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan ucapan selamat datang dan bertugas di Sulbar kepada kepala BPKP yang baru saja dilantik.

“Selamat datang di Sulbar dan semoga betah di daerah ini, saya berharap bapak akan melanjutkan apa yang telah dilakukan pejabat lama di tanah Mandar ini,”ucap Ali Baal.

Ali Baal berharap agar dapat bersinergi, saling berkoordinasi dengan Pemprov dan Pemda Se-Sulbar dalam melaksanakan seluruh program kegiatan.

“Semoga dengan koordinasi dan sinergitas yang baik, kita dapat wujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, serta transparan, sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Sulbar”,harapnya

Terkait capaian maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) level 3 terhadap empat Pemkab di Sulbar yakni Majene, Polewali Mandar, Pasangkayu dan Mamuju.

Ali Baal berpesan kepada Kepala BPKP Sulbar, agar dapat mendorong dua Pemkab lainnya yakni Mamuju Tengah dan Mamasa agar dapat menyusul ke empat Pemda tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini penilaian SPIP di empat pemkab yang ada di daerah ini, sudah mencapai maturitas SPIP. Semantara dua pemkab lainnya yakni Mamasa masih dalam proses penilaian oleh BPK, sedangkan Mamuju Tengah belum dinilai kerena termasuk daerah otonomi baru” beber Ali Baal

Di sela-sela acara pelantikan, Kepala BPKP Sulbar menyerahkan laporan maturitas SPIP level 3 kepada Gubernur Sulbar, dan dilanjutkan penyerahan plakat penghargaan oleh Kepala BPKP RI Bidang Investigasi kepada Gubernur Sulbar, atas keberhasilan Pemprov Sulbar dalam mencapai maturitas level 3 2018.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar, Perwakilan Korem 142 Tatag, Forkopimda, Wakil Bupati Majene Lukman, Wakil Bupati Polewali Mandar Natsir Rahmat, Wakil Bupati Mamasa Mathinus Tiranda pimpinan OPD lingkup Sulbar dan Instansi Vertikal, serta undangan lainnya. (mhy*)

Komentar