Faisol Ali Melantik 12 orang Pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulbar

Mamuju, Sulbar1 views

2enam.com, Mamuju : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali melantik dan mengambil sumpah jabatan  di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Selasa (20/12/2022).

Menurut Faisol Ali, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly terus mendorong jajaran mewujudkan Kemenkumham Corporate University, maka program pengembangan SDM aparatur Hukum dan HAM tidak hanya terbatas pada pengembangan knowledge, skill, dan attitude.

“Namun juga mengembangkan talenta yang berdampak signifikan terhadap kinerja pegawai dan kinerja organisasi” ujar Faisol Ali

Sehingga, mutasi dan promosi adalah hal yang biasa yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi yang terdiri dari kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural. Kompetensi sosial kultural bisa diperkaya dengan mutasi, promosi jabatan ke berbagai wilayah sehingga para pejabat dapat lebih memahami kondisi dan mampu merumuskan solusinya.

Lebih lanjut, Faisol berharap para pejabat yang baru dilantik untuk mampu menampilkan diri sebagai role model atau teladan bagi lingkungan sekitar dan membangun komunikasi yang baik.

“Pemimpin yang andal akan mampu memberikan aura positif serta semangat dalam memacu jajarannya untuk meningkatkan kinerja” pungkas Kakanwil

Faisol Ali menambahkan, Pejabat yang dilantiknya mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja dengan hasil kerja yang baik di masa yang akan datang.

“Selamat bertugas, semoga dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja,” kata Faisol Ali

Menutup sambutannya, Kakanwil meminta jajaran untuk menerapkan pelayanan yang baik kepada masyarakat, mempedomani semua peraturan dan ketentuan yang berlaku dalam kedinasan, kebijakan, dan arahan pimpinan dalam pelaksanaan tugas dengan sebaik-baiknya.

rls

Komentar