oleh

Evaluasi Kerukunan Umat Beragama,Sulbar Saling Menghargai

-Sulbar-2 views

2enam.com, Mamuju : Kapuslitbang Kementrian Agama Republik Indonesia melaksanakan Forum Grup Discussion (FGD) yang bekerjasama dengan Kanwil Kementrian agama Sulawesi Barat,Kamis(1/10/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan karena melihat dan mengevaluasi sejauh ini kerukunan umat beragama yang ada di Sulawesi Barat yang terjadi saat ini.

Kakanwil Kemenag Sulbar Muflih B Fattah mengatakan,kerukunan umat beragama yang selama ini terjadi di provinsi Sulawesi barat masih berjalan dengan baik,walaupun saat ini dalam masa pilkada serentak.

Kerukunan tersebut bukan karena tanpa sebab,melainkan kerjasama dengan semua pihak berjalan dengan baik untuk mewujudkan Sulawesi barat yang rukun.

“kanwil kemenag sulbar semua bersinergi dengan semua pihak sehingga tidak mudah terprovokasi,”kata Muflih,Kamis(1/10/2020).
Ia juga mengungkapkan agar tetap terus berhati –hati agar kondisi kondusif di Sulawesi barat dapat di pertahankan .

“apalagi kita telah mendapatakan harmoni award sebagai salah satu provinsi yang rukun dan harmoni di anatara 34 provinsi,”ungkapnya.

Sementara itu Kabid bimbingan masyarakat agama kerukunan dan aliran keagamaan pusat Litbang kementerian agama RI,Salahuddin menuturkan, Provinsi Sulawesi Barat masih terbilang aman dalam hal kerukunan.

“sulbar masih terlihat aman dari kerukunan beragama dapat dilihat dari perbedaan agama yang menghargai satu dengan yang lainnya,”tandasnya.

(M4R10)

Komentar