oleh

Enny: SDM Kemenkumham Tidak Boleh Gaptek

-Sulbar-5 views

2enam.com, Mamuju –– Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menghadiri sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2019 tingkat Sulbar, yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Imigrasi Kelas II Mamuju , Rabu 30 Oktober 2019.

Peringatan HDKD tahun ini, mengusung tema “Transformasi Meraih Kinerja Pasti”.

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, saat menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI Yasonna H. Laoly, menekankan, Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) harus mampu mengelola dan mempergunakan fasilitas kemajuan teknologi informasi dalam bekerja.

“SDM Kemenkumham tidak boleh lagi gagap teknologi (Gaptek), semuanya harus bisa mengoperasikan komputer dengan baik,” sebut Enny

Disampaikan, keberhasilan transformasi birokrasi digital di Kemenkumham tergantung dari kemampuan adaptasi SDMnya.

“Kompetensi SDM sangat mempengaruhi keberhasilan transformasi birokrasi digital”ucap Enny

Enny juga menyampaikan, lima tahun ke depan seluruh ASN Kemenkumham harus bekerja dengan keras, cepat dan produktif, serta lebih mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi di seluruh layanan dan pengelolaan administrasi perkantoran.

Melihat urgensi penerapan birokrasi digital, Enny meminta, seluruh SDM Kemenkumham segera bertransformasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat.

“Saya minta seluruh unit organisasi di bawah koordinasi Badan Pengembang SDM Hukum dan Ham, memberikan pendidikan dan pelatihan kepada Aparatur Sipil Negara( ASN) di unit masing-masing, dengan materi-materi yang up to date, based on it, dan mampu menjawab isu-isu strategis”kata Enny

Melalui kesempatan itu, Enny menyampaikan ucapan terima kasih atas pencapaian kinerja seluruh jajaran Kemenkumham yang cukup memuaskan dan menggembirakan selama 2014-2019.

Sementara itu, ditemui usai upacara, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar, Harun Sulianto mengatakan, saat ini seluruh layanan dan pengelolaan administrasi perkantoran di Kanwil Kemenkumham Sulbar sudah memanfaatkan teknologi informasi.

“Saat ini seluruh layanan kita sudah online, seperti di bidang imigrasi paspor sudah online, begitu juga di bidang pemasyarakatan usulan remisi sudah online dan lainnya. Jadi semuanya mengurangi kontak dengan manusia”beber Harun

Di sela-sela pelaksanaan upacara, Wakil Gubernur Sulbar didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar, menyerahkan piagam penghargaan kepada empat ASN Kemenkumham yang bertugas di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas II B Pasangkayu, masing-masing Herry Oscar, Habri Triatno, Nalbrianto dan Muhammad Rafly.

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi mereka dalam menggagalkan masuknya narkotika ke Rutan Negara Kelas II B Pasangkayu.

(mhy)

Komentar