oleh

Enny: Qasidah Ramadan Perlu Digairahkan Kembali

2enam.com, Mamuju : Wagub Sulbar, Enny Anggraeny menghadiri Acara Qasidah Ramadan yang dilaksanakan di RRI Mamuju, Jalan Martadinata Simboro, Sabtu 22 April 2022.

Enny Anggraeny mengatakan, Qasida Ramadan tersebut memberikan satu motivasi baru kepada qasidah yang ada di Sulbar, dan ini pertama kali diadakan .

” Ini  akan memberi semangat dan menggairahkan kembali para qasidah.Kegiatan ini bagi saya sangat luar biasa, ” kata Enny memberikan apresiasi kegiatan tersebut

Selaku Ketua Lembaga Seni dan Qasidah Islam (LASQI) Sulbar, Enny juga mengharapkan,  sesering mungkin diadakan kegiatan qasidah, dan kegiatan seperti itu digairahkan kembali semangat generasi muda untuk mencintai budaya Islam

Sementara itu, Ketua PW Fatayat NU Sulbar Imelda Adhiyanty menyampaikan, seluruh peserta qasidah ramadan sangat antusias, lomba pun dibagi dalam dua kategori berdasarkan usia. Sehingga tahapan babak penyisihan dilakukan sebanyak dua seri untuk menuju ke grand final.

Pembagian ini, kata dia, sengaja dilakukan untuk mengantisipasi jumlah peserta dan penonton di waktu yang bersamaan.

“Kita bersyukur pelaksanaan qasidah ramadan ini bisa berjalan lancar, semua bisa terhibur dengan penampilan terbaik dari para peserta baik remaja dan dewasa,” kata Imelda.

Imelda menambahkan, terkait lomba qasidah Ramadan yang diselenggarakan, ini merupakan cara tersendiri dalam menyemarakkan bulan suci dengan muamalah dan kegiatan-kegiatan sosial.

“Insya Allah kegiatan seperti ini akan menjadi amal sekaligus semangat spritualitas kita dalam mengisi bulan suci ini semakin bertambah,” ujarnya.

Pada babak final, yang berhasil menjadi juara untuk kategori remaja adalah Irama Jaga dari Pure Kecamatan Kalukku dan juara kedua yaitu Darul Fauzan dari Parung-parung, Kecamatan Mamuju.

Sementara untuk kategori dewasa, juara pertama yaitu Al Kahhar dari Kampung Jati Kecamatan Kalukku dan Juara kedua Al Khairat dari Kecamatan Mamuju.

Rls

Komentar