oleh

Empat OPD Pemkab Mamuju di Lelang

-Mamuju-3 views

2enam.com, Mamuju, – Terkait lelang jabatan empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju, Suaib mengatakan, pendaftaran berakhir pada tanggal 25 September 2019.

“Ada empat OPD yang kita lelang yakni, Perhubungan, Bappeda, Satpol dan Pertanian. Memang itu kosong,”ujarnya saat diwawancarai wartawan, Selasa (24/9/2019).

Untuk proses seleksinya, ia mengatakan, sesuai dengan aturan yang ada di samping itu juga pihaknya kerjasama dengan ASN, Pansel dan LAN.

“Proses seleksinya nanti, kita akan lakukan sesuai dengan aturan yang ada di samping itu, kita juga kerjasama dengan ASN, Pansel dan LAN. Ketua Pansel pasti Sekda. Sekertaris dan anggotanya dari BKD, tetapi ada satu orang yang kita ambil dari LAN,”ungkap Suaib.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, jika pada tanggal 25 September belum cukup pendaftar dengan sendirinya pendaftaran akan dibuka kembali.

“Kalau berakhir besok belum cukup pendaftar, maka kita dengan sendirinya membuka kembali. Untuk nama-nama yang sudah mendaftar, itu sudah ada di sekretariat,”pungkasnya.

Terkait berapa batas pendaftar pada lelang tersebut, Suaib mengungkapkan, bahwa tidak ada batasan.

“Kita buka seluas-luasnya, sudah kita buka di koran, jadi semakin banyak semakin bagus,”tuturnya.

Selain itu, Suaib juga menjelaskan, bahwa syarat umum pada pelelangan jabatan tersebut, bisa eselon tiga.

“Intinya, kita buka pendaftaran sudah ada persyaratan-persyaratan. Setelah pendaftaran ditutup, kita evaluasi dari segi administrasi. Jika lolos, kita lanjutkan ke tahap seleksi,”ujar Suaib.

Untuk target pelantikannya, ia mengatakan, akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti.

“Kita upayakan secepatnya, kalau bisa bulan Oktober paling lambat bulan November mendatang,”tutup Suaib.

(Eka/*)

Komentar