oleh

Dua Warga Sulbar Positif Covid -19

2enam.com, Mamuju :  Dua warga Sulawesi Barat (Sulbar) dinyatakan positif Covid-19 atau virus Corona. Namun sampai sekarang, tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulbar masih mencari tahu keberadaan pasien kedua.

“Kami masih memperjelas keberadaan dan status pasien tersebut,”kata juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, kepada wartawan via WhatsApp pribadinya, Senin 6 April 2020.

Dia membenarkan, data yang dikeluarkan pusat terkait dua pasien positif Corona di Sulbar. Namun Dia mengaku, di Sulbar hanya ada satu pasien positif Corona yang sedang dirawat.

“Mungkin di KTPnya orang Sulbar, tetapi dirawat di rumah sakit (RS) di daerah lain,”ujarnya.

Safaruddin mengungkapkan, bahwa saat ini, pihaknya sedang berkoodinasi dengan pihak RS Pelamonia Makassar untuk memperjelas keberadaan pasien kedua tersebut.

“Untuk sementara, kami curiga bahwa pasien kedua yang positif Corona itu di RS Pelamonia Makassar. Namun, kami masih koordinasikan dengan pihak RS Pelamonia Makassar,”imbuh Safaruddin Sanusi.

Namun Dia mengaku, pihaknya tidak pernah merujuk pasien warga Sulbar yang dirawat di RS Pelamonia Makassar.

“Kami belum tau awal riwayat pasien itu karena Sulbar tidak pernah merujuk pasien tersebut. Ini yang sementara kami telusuri,”ungkapnya.

Diketahui bahwa data dari kementerian kesehatan RI yang mengatakan bahwa sudah dua pasien positif Corona di Sulbar, sejak tanggal 5 April kemarin.

(Eka)

 

Komentar