oleh

Dua Paslon Sukses Jalani Debat Terakhir

2enam,com, Mamuju : Debat publik putaran terakhir di Pilkada Mamuju 2020 resmi berakhir. Dua Pasangan calon sukses mengikuti jalannya debat tersebut.

Masing-masing paslon dalam debat tersebut juga memaparkan visi-misi mereka. Paslon 01 Sutinah-Ado Mas’ud dengan Mamuju Keren dan Paslon 02 Habsi-Irwan dengan Maju Mamuju

Paslon 01 Sutinah-Ado Mas’ud menyampaikan, kemiskinan menjadi masalah utama yang harus diselesaikan di Mamuju. Telah terjadi ketimpangan antara desa dan kota.

“Ini dibuktikan dengan data, bahwa setiap tahunnya PDRB dan IPM meningkat. Namun, di saat yang sama kemiskinan terus meningkat secara signifikan,” ujar Sutinah.

Olehnya, lanjut Sutinah, dalam visi Mamuju Keren akan menciptakan pertumbuhan ekonomi merata pendidikan dan kesehatan melalui beberapa program.

Paslon 02 Habsi-Irwan menyebutkan, visi misi dirinya bersama Irwan berangkat dari kehendak masyarakat atas persoalan yang dihadapinya.

Menurutnya, Mamuju sebagai ibu kota provinsi dan bakal menjadi penyangga ibu kota negara harus siap menghadapi tantangan itu.

“Visi yang kami tawarkan adalah Maju Mamuju. kami mempunyai tekad melanjutkan pembangunan dua periode. Dalam mewujudkan visi, kami menyusunnya ke dalam lima misi,” sebutnya.

Ketua KPU Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkang mengajak seluruh paslon untuk berkompetisi secara sehat. Tidak saling hujat dan saling menyebar fitnah.

“Kedua paslon adalah putra putri terbaik daerah,” sebutnya.

M4R10

Komentar