oleh

Dua Kapal Perang TNI AL Sandar Di Dermaga Rangas Lanal Mamuju

-Sulbar-8 views

2enam.com, Mamuju : KRI Fatahillah 361 dengan Komandan Letkol Laut (P) Agus Setiawan dan KRI Pandrong 801 dengan komandan Mayor Laut (P) Novyan. sandar di Pelabuhan Rangas Lanal Mamuju,Minggu (26/7/2020)

Kedatangan dua kapal perang ini dalam rangka tugas Operasi Dibawah naungan Guskamla Koarmada II, Ikut dalam pelayaran ini, Asops Guskamla Koarmada II Kolonel Laut (P) M.Syamsuddin

Dua Kapal Perang TNI AL Sandar Di Dermaga Rangas Lanal Mamuju

Operasi ini dalam rangka menjaga laut NKRI dari masuknya kapal-kapal asing dan tindak kegiatan Ilegal di ALKI II.

Patroli dilakukan secara rutin, terutama di wilayah perairan Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Komandan Lanal Mamuju, Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal dan beserta sejumlah perwira lainnya di Lanal Mamuju, turut hadir dalam merplug di Pelabuhan Rangas Lanal Mamuju.

“Merplug merupakan istilah dari Angkatan Laut yaitu kegiatan menerima dan melepas kapal perang di Dermaga, baik yang datang atau melanjutkan perjalanan atau operasinya. Kegiatan ini merupakan sebuah tradisi Angkatan Laut dan merupakan penghormatan bagi kapal perang TNI AL, dan KRI Fatahillah 361 adalah jenis kapal combatan yang memiliki meriam paling besar di TNI AL berdiameter 120 MM, Tak hanya itu, KRI juga dilengkapi senjata torpedo penghancur kapal selam,” Ujar Danlanal Mamuju.

(MRz)

Komentar