oleh

Dua Kabupaten di Sulbar Dapat Penghargaan KLA

2enam.com, Mamuju : Dua kabupaten di Sulbar, yakni Polman dan Majene mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Sulbar (DP3AKB) Djamila mengatakan, pencapaian ini juga berkat kerja keras gugus tugas yang ada di provinsi dan kabupaten termasuk keterlibatan Forum Anak.

Sebelumnya seluruh kabupaten di Sulbar telah memasuki tahap inisiasi, hanya pusat memiliki standar penilaian tersendiri dengan nilai standar 500 poin, dan hanya ada dua kabupaten yang melebihi nilai tersebut yaitu Polman dan Majene.

Sementara empat kabupaten di Sulbar kemungkinan mengalami kendala dalam mengakses sehingga menjadi penghambat meraih predikat tersebut.

“Tetapi yang pasti bahwa seluruh kabupaten bersama Bupatinya sudah berkomitmen sejak tahun 2018 untuk menjadikan kabupatennya sebagai kabupaten layak anak,” jelasnya. Kamis 29 Juli 2021

Dirinya optimis semua kabupaten di Sulbar bisa menjadi Kabupaten Layak Anak termasuk Provinsi Sulbar. Penghargaan yang diraih dua kabupaten dengan predikat KLA pratama di tahun depan bisa semakin meningkat.

“Ini juga sudah menjadi visi misi Gubernur untuk menjadikan seluruh kabupaten di Sulbar menjadi Kabupaten Layak anak,” jelasnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah keterlibatan seluruh elemen masyarakat melakukan kolaborasi untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak.

M4R10

Komentar