oleh

Dua Hari Operasi Zebra Didominasi Pelanggaran Kasat Mata

-Mamuju-2 views

2enam.com, Mamuju, – Dua hari menggelar Operasi Zebra, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju menemukan pelanggaran di lapangan yang paling banyak, secara kasat mata.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Unit (Kanit) Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali), IPDA Yance Sitopa saat dikonfirmasi di lokasi Operasi Zebra, Kamis (24/10/2019).

Ia mengatakan, bahwa dalam dua hari melakukan operasi, pihaknya kebanyakan menemukan pelanggaran kasat mata dan diikuti dengan kelengkapan surat berkendaraan.

“Pelaksanaannya, ini baru dua hari dari tanggal 23 sampai dengan hari ini tanggal 24 Oktober. Dalam dua hari itu, lebih banyak yang ditemukan, itu kasat mata. Kedua, tidak memiliki SIM dan STNK,”ujar IPDA Yance Sitopa

Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya mengarahkan pengendara yang tidak membayar pajak kendaraannya untuk membayar pajak, begitu juga dengan yang tidak memiliki SIM, pihaknya memberikan arahan.

“Bagi yang tidak membayar pajak, kami arahkan untuk membayar pajak setelah masa sidangnya, silahkan bayar pajak dan yang tidaj memiliki SIM harus mengambil SIM,”tuturnya.

IPDA Yance Sitopa juga mengatakan, Operasi tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Oktober sampai dengan tanggal 5 November mendatang.

“Operasi ini sampai tanggal 5 November. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban berlalulintas. Kalau keluar rumah, harus pakai helm dan jangan lupa bawa surat-surat kendaraan dan jangan suka ngebut,”tutup IPDA Yance Sitopa.

(Eka)

Komentar