oleh

Dua Cabor Menjadi Andalan Sulbar di PON Papua

2enam.com, Mamuju :Pekan Olahraga Nasional (PON)Papua yang rencananya di gelar pada bulan Oktober 2020 namun akibat Pandemi Covid-19 akhirnya di tunda hingga Oktober 2021.

PON yang akan di ikuti dari berbagai provinsi di Indonesia termasuk provinsi Sulawesi Barat akan ikut andil dengan mengirim para atlet handal yang dimiliki Sulbar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Hamsih mengatakan,akan ada enam cabang olahraga yang di ikut sertakan dari provinsi Sulbar.

“Kesiapan atlet ini kami harapkan untuk tetap latihan dan latihan untuk persiapan PON 2021 di Papua,”Kata Hamsih di hadapan wartawan, Minggu (9/8/2020).

“Enam cabor yang akan di ikuti ada dayung,catur,balap motor, sepak takraw,balap sepeda dan atletik,”lanjut Hamsih.

Ia menargetkan pada pertandingan PON Papua nanti agar provinsi Sulawesi Barat mendapatkan juara 1, namun dirinya mengakui bahwa pemain yang ada di luar banyak yang lebih hebat.

“Target ya kita juara 1 tapikan kita realistis lah.di Jawa itu orang yang luar biasa,”tuturnya.

Dirinya mengaku bahwa fasilitas olahraga yang ada di Sulbar sangat minim sehingga para atlet masih terbatas dalam mengasa kemampuan.

“Ada dua cabor yang kita upayakan Sepak takraw dan dayung.apalagi cabor dayung ada Ramlah disitu yang merupakan atlet nasional,”tutup Kadispora.

(MRz)

Komentar